Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 16:41 WIB
  • Melihat Kondisi Mobil Lelang di Gedung KPK

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Melihat Kondisi Mobil Lelang di Gedung KPK
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Lelang mobil sitaan KPK.

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang 19 mobil dan satu motor sitaan di Ruang Cendrawasih, JCC Senayan Jakarta, 22 September mendatang. Meski sudah dekat, mobil-mobil calon lelangannya ini belum ditempatkan pada satu lokasi.

Pantauan VIVA.co.id di gedung lama KPK terdapat empat mobil, yakni Volkswagen Golf 1.4 berkelir silver lansiran 2011, Honda CR-V 2.4 warna cokelat 2008, Volkswagen Beetle 1.2 tahun 2012 warna putih, dan Audi A5 2.0 TFSI tahun 2013 warna hitam.

Sedangkan untuk kondisi, keempat mobil ini tidak semuanya masih mulus. Pada VW Golf bagian fender depan roda sebelah kiri sudah penyok sekitar tiga sentimeter. Kondisi kabin masih terlihat mulus mulai dari jok sampai dashboard, dan mobil ini sudah menempuh jarak 29.035 kilometer.

Sedangkan untuk kondisi Audi A5 pada bagian kap mesin terdapat lecet-lecet halus seperti bekas cakaran kucing. Selain itu, dalam kabin masih terlihat mulus, namun sayang untuk melihat jarak tempuh pada Multi Information Display (MID) tidak bisa, karena akinya mati.

Mobil yang tidak bisa dinyalakan bukan hanya Audi saja, Honda CR-V pun sama, akinya drop. Secara keseluruhan bodi masih terlihat mulus, hanya interior saja yang sudah pudar, seperti jok kulit cokelat sudah terlihat kotor.

Nah, untuk VW Beetle dengan bodi berkelir putih masih terlihat mulus, namun di atas bumper belakang terdapat noda kuning bekas getah pohon. Tapi jika melihat kondisi kabin sangat puas, selain masih bagus jarak tempuhnya pun baru 501 kilometer. Terlihat bahwa mobil ini memang jarang dipakai pemiliknya, mengingat mobil ini lansiran 2012.

Sebagai informasi, dalam situs resmi KPK untuk harga CR-V transmisi matik tahun 2008 ini dengan harga limit Rp76,7 juta, VW Golf bermesin 1.400 cc iniRp131,6 jutaan, VW Beetle transmisi matik 1.200 cc Rp286 jutaan, dan Audi yang juga transmisi matik Rp436 juta. Sebagai catatan harga ini belum valid, karena baru pembukaan. (asp)

OtoVIVA kembali memberikan liputan unik. Kali ini, kita menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Eh ternyata pas bawa penumpang imut. Lihat lengkapnya di sini.