Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 16:59 WIB
  • Antusias Warga Luar Jakarta Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Antusias Warga Luar Jakarta Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK
Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
KPK Sita Mobil Akil Mochtar

VIVA.co.id – Mobil hasil korupsi para pejabat negara akan dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, pada Jumat, 22 September 2017, di Ruang Cendrawasih, JCC Senayan, Jakarta Pusat. Namun sebelum lelang itu digelar, banyak calon konsumen yang penasaran untuk melihat langsung mobil-mobil tersebut.

Berdasarkan pantauan di Gedung KPK lama --Kuningan, Jakarta, beberapa calon konsumen dari berbagai daerah sudah memadati area parkir KPK sejak pukul 12.00 WIB. Pemandangan tersebut masih berlangsung hingga sore ini. Bahkan di antara mereka sudah datang sejak pagi.

Salah satu warga masyarakat yang tertarik adalah Fery. Dia rela datang dari Palembang untuk melihat langsung mobil lelangan KPK. Setelah mendarat tadi pagi di Bandara Soekarno Hatta, Ferry langsung bergegas menyambangi gedung lembaga antirasuah itu.

“Saya sudah ikutin lelang KPK ini sejak 2014, memang biasanya saya gunakan pribadi. Jadi saya cabut berkasnya di sini, kalau pelat Jakarta, dan saya urus lagi di Sumatera surat-suratnya. Tapi kalau ada yang mau beli saya jual,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 19 September 2017.

Sementara itu Muhsales Saud, yang datang jauh-jauh dari Makassar juga memiliki rasa penasaran yang sama. Katanya dia sampai Jakarta pagi tadi dan langsung mendatangi Gedung KPK. Dia kepincut ingin membeli mobil lelangan Honda CR-V.

Lain lagi dengan Frandi, warga Bandung. Dia berniat ikut lelang VW Beetle yang ditawarkan KPK. “Saya baru lihat-lihat saja, tahu dari media sosial. Saya rencananya mau beli VW Beetle, soalnya kalau harga sekennya masih Rp400 jutaan, kan di sini Rp287 jutaan harga bukanya. Saya baru pertama kali mengikuti lelang KPK karena mobilnya bagus-bagus dan harganya miring,” ujar Frandi.

Mobil lelang termurah yang ditawarkan KPK adalah Isuzu Panther, yakni Rp28,8 juta. Lalu ada Toyota Camry, tahun 2006, dengan pembukaan Rp31,6 jutaan. Ada pula Honda CRV tahun 2004, Rp33 jutaan; Suzuki Swift tahun 2011, Rp56 jutaan; Honda CRV 2.4 Automatic tahun 2008, Rp76,6 juta; Honda Civic FD2 2.0 Automatic tahun 2008, Rp78 jutaan; Honda Civic FD2 2.0 Automatic tahun 2008, Rp78 jutaan; Toyota Innova V AT Diesel, tahun 2012, Rp124 jutaan; Toyota Alphard 2.4 AT, tahun 2009, Rp153 jutaan.

OtoVIVA kembali memberikan liputan unik. Kali ini, kita menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Eh ternyata pas bawa penumpang imut. Lihat lengkapnya di sini.