Antusias Warga Luar Jakarta Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK

KPK Sita Mobil Akil Mochtar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Mobil hasil korupsi para pejabat negara akan dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, pada Jumat, 22 September 2017, di Ruang Cendrawasih, JCC Senayan, Jakarta Pusat. Namun sebelum lelang itu digelar, banyak calon konsumen yang penasaran untuk melihat langsung mobil-mobil tersebut.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Berdasarkan pantauan di Gedung KPK lama --Kuningan, Jakarta, beberapa calon konsumen dari berbagai daerah sudah memadati area parkir KPK sejak pukul 12.00 WIB. Pemandangan tersebut masih berlangsung hingga sore ini. Bahkan di antara mereka sudah datang sejak pagi.

Salah satu warga masyarakat yang tertarik adalah Fery. Dia rela datang dari Palembang untuk melihat langsung mobil lelangan KPK. Setelah mendarat tadi pagi di Bandara Soekarno Hatta, Ferry langsung bergegas menyambangi gedung lembaga antirasuah itu.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

“Saya sudah ikutin lelang KPK ini sejak 2014, memang biasanya saya gunakan pribadi. Jadi saya cabut berkasnya di sini, kalau pelat Jakarta, dan saya urus lagi di Sumatera surat-suratnya. Tapi kalau ada yang mau beli saya jual,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 19 September 2017.

Sementara itu Muhsales Saud, yang datang jauh-jauh dari Makassar juga memiliki rasa penasaran yang sama. Katanya dia sampai Jakarta pagi tadi dan langsung mendatangi Gedung KPK. Dia kepincut ingin membeli mobil lelangan Honda CR-V.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Lain lagi dengan Frandi, warga Bandung. Dia berniat ikut lelang VW Beetle yang ditawarkan KPK. “Saya baru lihat-lihat saja, tahu dari media sosial. Saya rencananya mau beli VW Beetle, soalnya kalau harga sekennya masih Rp400 jutaan, kan di sini Rp287 jutaan harga bukanya. Saya baru pertama kali mengikuti lelang KPK karena mobilnya bagus-bagus dan harganya miring,” ujar Frandi.

Mobil lelang termurah yang ditawarkan KPK adalah Isuzu Panther, yakni Rp28,8 juta. Lalu ada Toyota Camry, tahun 2006, dengan pembukaan Rp31,6 jutaan. Ada pula Honda CRV tahun 2004, Rp33 jutaan; Suzuki Swift tahun 2011, Rp56 jutaan; Honda CRV 2.4 Automatic tahun 2008, Rp76,6 juta; Honda Civic FD2 2.0 Automatic tahun 2008, Rp78 jutaan; Honda Civic FD2 2.0 Automatic tahun 2008, Rp78 jutaan; Toyota Innova V AT Diesel, tahun 2012, Rp124 jutaan; Toyota Alphard 2.4 AT, tahun 2009, Rp153 jutaan.

Kapal LNG (Liquefied Natural Gas) Aquarius yang disita Kejaksaan di kasus Asabri

Biaya Perawatan Mahal, Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya Akan Dilelang

Kejaksaan Agung akan melelang aset sitaan kasus Asabri dan Jiwasraya, ada puluhan kapal, tambang hingga bus

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021