Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 09:26 WIB
  • Untung Rugi Beli Mobil Lelang Sitaan KPK

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Untung Rugi Beli Mobil Lelang Sitaan KPK
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
KPK Lelang Mobil Sitaan Terpidana Korupsi

VIVA.co.id – Lelang mobil sitaan kembali digelar Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada 22 September 2017. Beragam keuntungan bisa diperoleh konsumen dengan pembelian kendaraan lewat jalur tersebut.

Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi yang merupakan balai lelang milik Astra Group, Daddy Doxa Manurung mengatakan, keuntungan yang diperoleh adalah banyaknya pilihan mobil bagi para konsumen dengan berbagai kondisi.

"Kalau di ruang pamer paling ada puluhan, kalau di balai lelang bisa ratusan. Jadi, pilihannya banyak. Karena pilihannya banyak, masyarakat juga bisa pilih mobil sesuai kemampuan mereka," kata Daddy kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Dengan banyaknya pilihan mobil yang dilelang, harga yang dipatok pun beragam. Sehingga, konsumen bisa memilih kendaraan bekas yang sesuai dengan kemampuan kantong masing-masing. Apalagi, kata dia, konsumen bisa lebih diuntungkan saat sepi pembeli.

"Kalau di ruang pamer kan harganya sudah pas. Kalau pembelinya lagi enggak banyak, mungkin harga (mobil lelang) bisa di bawah pasaran," tuturnya.

Selain keuntungan, membeli mobil bekas di bursa lelang juga memiliki kekurangan atau kerugian. Yakni kendaraan dijual dengan kondisi apa adanya. Sehingga, konsumen harus teliti sebelum membeli mobil.

"Mobil dilelang itu apa adanya. Makanya, kami biasanya meminta konsumen yang berniat beli untuk lihat dahulu kondisi barangnya. Kalau yang kurang bagus, harganya rendah. Jadi, beli untung-untungan," kata dia.