Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 09:41 WIB
  • Wuling Jorjoran di Jawa Timur

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Wuling Jorjoran di Jawa Timur
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Diler mobil Wuling di Jawa Timur.

VIVA.co.id – Tak hanya di wilayah Jabodetabek, PT SGMW Motor Indonesia juga mulai melebarkan diler resmi ke berbagai kota di Pulau Jawa. Salah satunya di Jawa Timur.

Di timur Pulau Jawa ini, agen pemegang merek mobil Wuling di Indonesia tersebut sudah memiliki tiga diler resmi.

Ketiga diler tersebut bahkan sudah berstatus 3S (Sales, Service dan Sparepart). Artinya, diler-diler tersebut bukan hanya menjual mobil, tetapi juga dilengkapi bengkel serta penjualan suku cadang.

Presiden Direktur Wuling Arista, Ali Hanafiah mengatakan, salah satu diler resmi Wuling Motors di Jawa Timur berada di bawah asuhan Arista Group.

"Kami ada beberapa cabang nasional. Di Jawa Timur ada di HR Muhammad, Surabaya. Diler ada di lokasi area atau jalan utama, dan ruang pamernya cukup besar," kata Ali di Surabaya, Jawa Timur.

Diler Wuling HR Muhammad berdiri di atas lahan seluas 4.200 meter persegi dengan luas bangunan 1.420 meter persegi.  Guna melayani pelanggan, ada dua orang sales counter dan lima unit mobil pajangan.

Diler ini juga dilengkapi dengan 10 ruang servis dan melibatkan enam orang mekanik, dua orang penasihat servis, dua orang yang bertugas menangani onderdil.

Selain diler tersebut, terdapat dua diler lagi di Jatim, salah satunya Wuling Sidoarjo yang dioperasikan oleh PT Putra Perdana Indoniaga (Perdana).

Berdiri di atas lahan sebesar 2.500 meter persegi dan luas bangunan kurang lebih 800 meter persegi, diler ini mempunyai empat ruang servis dan ruang pajang yang mampu menampilkan empat mobil.

Diler ketiga di Timur Pulau Jawa adalah Wuling Tunjungan, Surabaya, yang dioperasikan oleh PT Wahana Autoberlian Utama (Wahana). Diler resmi tersebut menempati luas area 2.425 meter persegi dan luas bangunan 830 meter persegi. (ase)