Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 11:57 WIB
  • Wuling Siapkan Confero Spesial untuk Diuji Coba

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Wuling Siapkan Confero Spesial untuk Diuji Coba
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Wuling Confero.

VIVA.co.id – Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Tanah Air, memasarkan mobil Wuling Confero tidaklah mudah. Butuh strategi agar produk tersebut bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

Presiden Direktur Wuling Arista, Ali Hanafiah mengatakan, salah satu strategi yang ia lakukan untuk mempromosikan mobil merek China tersebut adalah dengan menyiapkan unit spesial yang bisa diuji coba.

"Strateginya, kami ada experience car,  agar konsumen bisa merasakan produk. Khususnya untuk perusahaan yang memiliki populasi kendaraan banyak. Selain itu, unit test drive untuk pengguna pribadi sudah pasti ada. Ini sudah disiapkan PT SGMW Motor Indonesia," kata Ali kepada wartawan di Surabaya.

Berbeda dengan unit test drive pribadi, dikatakan Ali, experience car khusus disediakan untuk konsumen fleet atau perusahaan besar.

"Ini untuk menggaet perusahaan besar. Jadi, pembuat keputusannya bisa coba," ujar dia.

Ali mengatakan, strategi lainnya adalah menyediakan layanan purnajual yang baik untuk konsumen pribadi maupun perusahaan.

"Kami ada bengkel, kemudian ada tempat penyimpanan suku cadang juga. Untuk konsumen perusahaan, kami juga sudah siapkan cost of ownership. Perusahaan beli berikut paket perawatan berkalanya. Biasanya lebih efisien sampai 20 persen," kata Ali. (hd)

OtoVIVA selalu menyajikan liputan yang tidak biasa. Sekarang, kita akan menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute yang menggantikan bemo. Gimana serunya? Lihat lengkapnya di sini.