Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 12:04 WIB
  • Mobil-mobil Terbaru Dipamerkan di GIIAS Surabaya

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Mobil-mobil Terbaru Dipamerkan di GIIAS Surabaya
Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Pembukaan pameran otomotif GIIAS Surabaya 2017.

VIVA.co.id – Gelaran otomotif GIIAS 2017 kembali dibuka. Surabaya menjadi kota ketiga yang menggelar rangkaian ajang tahunan ini. Pameran yang menampilkan mobil-mobil terbaru itu berlangsung pada 20-24 September di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Peresmian dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Sukardi. Dalam sambutannya, ia mengharapkan agar pameran otomotif tahunan ini bisa merangsang pasar otomotif. Mengingat lesunya perekonomian nasional yang terjadi belakangan ini.

"Pameran ini semoga bisa menjadi sumber energi positif bagi pasar otomotif yang belakangan ini cenderung lesu seiring pertumbuhan ekonomi yang kurang menggembirakan," kata Sukardi di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 20 September 2017.

Menurut dia, Jawa Timur merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil nasional. Meski tak sebesar Jakarta, yang menjadi pusat perdagangan. "Pameran ini menjadi berarti bagi kita semua karena bisa menghimpun pundi-pundi di daerah. Jawa Timur memiliki prospek terbaik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional meski enggak sama dengan Jakarta. Karena Jakarta uangnya banyak, semua berpusat di Jakarta," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsyah mengatakan, gelaran ini dilakukan untuk mendorong perekonomian di Jawa Timur. Di mana provinsi ini menempati posisi ketiga penjualan mobil nasional. "Jawa Timur menduduki peringkat ketiga penjualan mobil nasional sebesar tujuh persen. GIIAS Surabaya diharapkan jadi barometer bagi industri otomotif di Jawa Timur," kata dia.

GIIAS Surabaya diikuti 13 agen pemegang merek anggota Gaikindo, yang terdiri atas 12 merek mobil penumpang seperti BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki,Toyota, Wuling, dan satu merek mobil komersial Mitsubishi Fuso. (hd)

OtoVIVA selalu menyajikan liputan yang tidak biasa. Sekarang, kita akan menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute yang menggantikan bemo. Gimana serunya? Lihat lengkapnya di sini.