Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 13:13 WIB
  • Ada Mobil Baru Wuling dan Mitsubishi di GIIAS Surabaya

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Ada Mobil Baru Wuling dan Mitsubishi di GIIAS Surabaya
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Mobil Wuling Confero S

VIVA.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Surabaya resmi digelar. Acara tersebut akan berlangsung selama lima hari pada 20-24 September 2017 di Grand City Convex.

Berbagai mobil model baru menghiasi pameran otomotif di Surabaya, Jawa Timur ini. Seperti Mitsubishi yang membawa Xpander dan Wuling dengan memboyong Confero S dalam ajang tahunan itu.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Sukardi mengatakan, konsumen di Jawa Timur lebih tergoda dengan mobil-mobil model terbaru. Hal ini tentu menjadi salah satu pendorong tumbuhnya industri otomotif di provinsi tersebut. "Tapi hati-hati juga di Jawa Timur, salah model jadi tidak laku di Jawa Timur," kata Sukardi di Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur, Rabu 20 September 2017.

Lebih jauh dia berharap para investor menanamkan modalnya di Jawa Timur. Apalagi, kata dia, situasi politik lebih stabil dibanding di Jakarta. Sehingga seharusnya tak ada keraguan bagi para investor menanamkan investasinya di provinsi ini. "Investasi di Jawa Timur, nanti akan dibantu bila mengalami masalah nantinya," tuturnya.

Dia mengharapkan ajang tahunan ini bisa membantu pendapatan asli daerah dan mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur. Mengingat Jawa Timur menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil nasional. "Strategi penjualan melalui pameran ini masih relevan," kata Sukardi.

GIIAS Surabaya diikuti 13 agen pemegang merek anggota Gaikindo, yang terdiri atas 12 merek mobil penumpang seperti BMW, Daihatsu, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki,Toyota, Wuling, dan satu merek mobil komersial Mitsubishi Fuso.

OtoVIVA selalu menyajikan liputan yang tidak biasa. Sekarang, kita akan menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute yang menggantikan bemo. Gimana serunya? Lihat lengkapnya di sini.