Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 18:45 WIB
  • Cara Unik Wuling Pikat Konsumen di Jawa Timur

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Cara Unik Wuling Pikat Konsumen di Jawa Timur
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Diler mobil Wuling di Jawa Timur.

VIVA.co.id – Sebagai pendatang baru, PT SGMW Motor Indonesia punya cara unik untuk menggoda para konsumen. Untuk test drive mobil Wuling di Jawa Timur, mereka selalu mendatangi langsung konsumen.

Hendriex Sugiarto, sales supervisor Wuling Perdana, di Sidoarjo, Jawa Timur mengatakan, memang butuh proses untuk meyakinkan konsumen sebelum membeli produk Wuling Confero dan Confero S.

"Sales biasanya nawarin test drive. Karena Wuling ini baru, test drive itu kami janjian sampai datangi ke rumah, kemudian ikut konsumen mau nyoba ke arah mana saja terserah," kata Hendriex di Surabaya, Jawa Timur.

Uniknya, kata Hendriex, saat konsumen sudah membeli dan mobil dikirim ke rumahnya, konsumen secara tidak langsung membantu menjual mobil Wuling. Hal ini lantaran mobil Wuling Confero S yang dibeli membuat penasaran tetangga di sekitar rumahnya.

"Mobil sudah datang nih, tetangganya pada penasaran, mobil apa sih ini. Kemudian sales dihubungi, dan datang lagi buat menjelaskan produk dan ngasih test drive. Jadi pakai teknik 'Mulut ke Mulut," kata dia.

Sekadar diketahui Wuling merupakan pendatang baru di pasar otomotif Tanah Air. Masuk Indonesia, Wuling Motors menawarkan produk mobil keluarga bernama Confero dan Confero S.

Mobil ini didukung mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan kombinasi transmisi manual lima percepatan. Bicara soal harga di wilayah Surabaya, Wuling Confero dibanderol Rp135,8 juta. Sementara Confero S 1.5C Rp157,9 juta, dan Confero S 1.5L Rp169,9 juta on the road. (ren)