Video Viral, Komunitas Mobil Lawan Arah Saat Masuk Rest Area

Pelanggaran yang dilakukan komunitas mobil
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id – Berkendara dengan rombongan atau konvoi kerap dilakukan komunitas kendaraan baik mobil maupun motor. Tapi terkadang, sikap kurang terpuji ditunjukkan saat mereka menggelar konvoi. Termasuk yang dilakukan komunitas satu ini.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Ya, sebuah video menjadi viral setelah diposting akun @indoricer di media sosial Instagram. Rekaman gambar yang dilakukan pada malam hari tersebut memperlihatkan aksi komunitas mobil yang diduga sebagai rombongan dari pengguna mobil Pajero.

Video ini menjadi perhatian warganet lantaran rombongan dengan terang-terangan melawan arah saat hendak masuk ke dalam rest area KM57 Tol Jakarta -Cikampek. Kejadian sendiri sekitar pukul 02.30 WIB, dini hari tadi.

5 Pelanggaran Jadi Target Operasi Zebra Jaya 2020

"Tapi jelas, masuk ke rest area dengan melawan arah melalui pintu keluar dan menahan arus mobil yang mau keluar. Ini enggak benar," demikian seperti ditulis dalam akun @indoricer.

Video yang diunggah beberapa jam lalu tersebut langsung menuai kritik dan komentar dari warga dunia maya di Instagram. Lebih dari seribu akun Instagram langsung mengomentari perilaku melanggar tersebut.

Polda Metro Gelar Operasi Zebra, 3 Pelanggaran Ini Jadi Sasaran Tilang

"Setahu saya, yang diperbolehkan melanggar lalu lintas di jalan agar kendaraan tersebut bisa sampai lebih cepat, 1. Kendaraan iring-iringan presiden, 2. Pemadam kebakaran, 3. Ambulance. Jadi kepentingan mereka  melanggar lalu lintas apa? Apa mereka pemadam kebakaran atau apakah mereka semua orang meninggal yang mesti cepat dibawa ke rumah sakit? *koreksi jika salah," tulis akun @febie_mardin menanggapi.

Ada juga akun @rezafauzipradata yang berkomentar dengan menyelipkan guyonan, "Belum ketemu emak-emak penguasa jalanan nih."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya