Xpander Termahal Justru Paling Banyak Diburu

Peluncuran Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Mobil keluarga produksi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander, mendapat sambutan positif dari masyarakat Tanah Air. Sebab, sampai saat ini, Low MPV tersebut mendapat 15 ribu lebih surat pemesanan kendaraan.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Xpander dijual dengan enam varian yakni Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT, dan GLX MT. Semua varian hanya tersedia dengan mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4AT. Lantas, mana yang paling laris?

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan dalam penjualan mobil Xpander secara nasional, yang paling laris dijual adalah varian ultimate meski harganya dibanderol paling mahal dibanding model lainnya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

"Untuk saat ini pemesanan yang paling banyak adalah varian ultimate. Pembelinya mungkin bukan first car buyer, artinya ini mobil yang kedua, ketiga. Pokoknya yang paling mahal justru yang paling laku," kata Irwan di Surabaya, Jawa Timur.

Dia menambahkan, desain gagah Xpander menjadi salah satu alasan banyaknya pemesanan dari para konsumen. Sebab saat model konsepnya diperkenalkan, rata-rata konsumen sudah tertarik lebih dulu dengan model desainnya.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

"Pertama itu desain ya, kita mulai sosisalisasi sejak XM Concept karena dari desainnya itu sangat advance ya. Dari situ mereka juga waktu itu kan belum tahu mobilnya itu lega atau enggak. Tapi dari desain langsung tertarik," ujarnya.

Untuk pilihan transmisinya, sampai saat ini transmisi otomatis paling diminati. Tak hanya di Jakarta, di Surabaya juga Xpander dengan transmisi otomatis banyak dipilih konsumen.

"Di GIIAS Surabaya ada paket promonya. Paket service gold dan diamond untuk pembelian atau SPK Xpander sampai 31 Oktober bebas biaya jasa perawatan dan maintenance tiga tahun atau 50 ribu kilometer," ujarnya.

Di Surabaya, Xpander tipe terendah yakni GLX MT dijual dengan harga Rp194,3 juta sedangkan tipe tertinggi Ultimate AT dipasarkan dengan harga Rp250,6 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya