Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 09:41 WIB
  • Menanti Serbuan Mobil-mobil China

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Menanti Serbuan Mobil-mobil China
Photo :
Chery Exeed TX dipamerkan di IAA 2017.

VIVA.co.id – Salah satu ajang pameran otomotif paling dipandang sedunia, Frankfurt Motor Show alias IAA 2017, di Jerman, diikuti beberapa jenama asal China. Tak cuma sederet produk baru,  mobil-mobil buatan China itu juga menampilkan beberapa konsep terbarunya.

Deretan mobil yang dipajang hadir dengan bentuk futursistik. Mobil-mobil tersebut merupakan kreasi Borgward, Thunder Power, Wey, Chery dan Geely.

Borgward sendiri adalah merek asal China yang saat ini sudah memiliki pabrik di Bremen, Jerman. Dengan begitu, mobil-mobil racikannya pun sudah siap menembus pasar Eropa. Di ajang IAA mereka menampilkan salah satu mobil konsep yakni Bogward Isabella.

Isabella merupakan mobil coupe masa depan yang terinspirasi dari desain mobil Mini dan KIA. Bahkan, untuk masuk ke dalam kabin, pintunya bisa dibuka dengan cara unik, yakni bergeser ke depan. Di dalam kabin terdapat dua bangku penumpang tipis serta layar besar.

Sementara Thunder Power yang saat ini tengah membangun pabrik di Guangzhou, di pameran Frankfurt menampilkan mobil full elektrik berbentuk crossover. Menariknya, mobil konsep yang dapat menampung lima penumpang itu siap diproduksi secara massal dua tahun mendatang.

Dari merek Wey, rupanya mereka menampilkan mobil jiplakan yang mirip dengan Tesla model X. Mobil tersebut bergenre Sport Utility Vehicle (SUV). Wey SUV akan ditawarkan dengan dua varian, yakni Sporty S dan Hi4 dengan gabungan motor listrik dan mesin bensin alias hybrid.

Bukan hanya itu, Chery yang sudah masuk pasar Indonesia juga tampil di IAA dengan memboyong produk terbarunya di kelas SUV, yang diberinama Exeed TX. Desainnya mirip dengan Range Rover Evoque, dan SUV ini rencananya akan dijual secara massal pada 2019. Mobil ini akan dijual secara global.

Tak mau kalah, Gelly di pameran bergengsi itu memamerkan taksi elektrik yang dilahirkan hasil kolaborasi bersama Volvo. Mobil angkutan ini sebenarnya masih dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang dapat menempuh jarak 643 kilomter jika tangki dalam keadaan penuh. Sedangkan motor listriknya dapat menempuh jarak 128 kilometer dalam baterai penuh. (Sumber: Motortrend)