Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 11:33 WIB
  • Wujud Mobil Esemka Bermesin 2.000cc Bocor, Namanya Digdaya

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Wujud Mobil Esemka Bermesin 2.000cc Bocor, Namanya Digdaya
Photo :
  • Facebook
Esemka Digdaya 2.0 kepergok tengah diuji coba.

VIVA.co.id – Mobil cita rasa nasional Esemka yang sempat dipopulerkan Presiden RI Joko Widodo ternyata terus berdenyut. Meski lama tak ada kabar kelanjutannya, namun rupanya progres masih terus berjalan. 

Setelah kabar terakhir Esemka tengah membangun pabrik perakitan di Boyolali, Jawa Tengah, kini kabar terbaru menyebutkan jika Esemka tengah menguji jalan salah satu produknya bernama Digdaya. Bahkan baru-baru ini ada beberapa foto Esemka Digdaya yang tengah viral dan menjadi pembicaraan publik setelah tepergok tengah diuji coba di jalan raya.

Foto-foto wujud Esemka Digdaya itu diunggah akun Facebook bernama Anindya Tejo Martoyo. Dalam unggahannya disebut, Esemka Digdaya akan mengusung mesin berkapasitas 2.000cc. Mobil itu tampil menarik karena mengusung double cabin, mirip dengan kendaraan sejenis seperti Mitsubishi Triton, Toyota Hilux hingga Ford Ranger.

Sementara itu menurut akun media sosial resmi milik Esemka_Indonesia, mereka membenarkan jika produk yang tengah diuji coba merupakan Esemka Digdaya 2.0. "Percobaan jalan," tulis Esemka_Indonesia menjawab pertanyaan salah satu warganet.

Esemka Digdaya kepergok tengah diuji coba.

Isu santer soal debut Esemka memang tengah kembali hangat setelah Presiden RI Joko Widodo menyambangi bengkel Kiat Mahesa, saat dalam perjalanan dari kediamannya di Surakarta menuju Magelang. Di sana, kepada media mantan Wali Kota Solo itu kembali menjanjikan nasib Esemka ke depan.

"Tapi ya ditunggu lah tanggal mainnya. Baik untuk Mahesa, dan nanti Esemka," janji Jokowi, Minggu, 17 September 2017.

OtoVIVA selalu memberikan liputan khas dan unik. Kali ini, kami menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Lihat keseruannya di sini.