Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 17:27 WIB
  • Daftar Mobil Bekas Rp100 Jutaan yang Paling Banyak Diburu

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Daftar Mobil Bekas Rp100 Jutaan yang Paling Banyak Diburu
Photo :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah
Showroom mobil bekas.

VIVA.co.id – Mobil keluarga segmen bawah atau low MPV masih menjadi favorit konsumen pemburu mobil bekas. Selain muat banyak dan modelnya cukup dikenal, mobil ini juga harganya masih terbilang terjangkau.

Tak hanya yang baru, mobil low MPV bekas juga masih menjadi buruan karena harganya yag terjangkau. Ilham Priya, pedagang mobil bekas Bambu Kuning Motor di Duren Sawit, Jakarta, mencontohkan, Toyota Avanza tahun 2010 harganya hanya Rp100 jutaan.

Hal ini juga berlaku pada merek MPV lain, seperti Nissan Grand Livina produksi 2011 dan Suzuki Ertiga buatan 2012 yang bisa dibawa pulang dengan anggaran sekitar Rp100 juta.

"Konsumen biasanya langsung tanya harga Toyota Avanza atau mobil keluarga lain, itu lumayan terjangkau. Kecuali orang tersebut sudah kenal mobil, biasanya nyari sedan bekas atau hatchback kayak Honda Jazz dan Toyota Yaris," kata Ilham kepada VIVA.co.id, Senin 25 September 2017.

Selain harganya yang masih di angka Rp100 jutaan, dikatakan Ilham, konsumen juga dimudahkan dengan membeli mobil bekas karena mobil bisa dibawa pulang langsung meski pembeliannya secara kredit.

"Sekarang sudah bisa semua, mau tunai atau kredit kami bisa layani. Konsumen tinggal hitung kebutuhannya saja," ujar dia.

Hal yang sama juga dikatakan Alphin, pedagang dari showroom A&P Auto Mobil di MGK Kemayoran. Ia menyebut mobil keluarga sekelas Avanza masih jadi incaran konsumen, baik dipakai sendiri maupun untuk dijadikan taksi online.

"Ya, jualan yang pasti orang cari aja sekarang, soalnya pasarnya sepi. Yang masih banyak orang cari model Avanza dan teman-temannya," kata Alphin.

"Soal harga sebenarnya enggak ada patokan pasti kalau di mobil bekas. Tapi kayak saya punya Toyota Avanza 2015, di harga Rp158 juta, kalau kredit dp 25 jutaan dan cicilan Rp3 jutaan. Ada juga Avanza matik 2009 Rp95 juta, DP kecil 10 jutaan. Mobil bekas harga juga kita lihat kondisi mobilnya," terangnya. (one)