Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 18:40 WIB
  • Wajah Baru Suzuki S-Cross SX4, Lebih Ganteng

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Wajah Baru Suzuki S-Cross SX4, Lebih Ganteng
Photo :
  • motorbeam
Suzuki S-Cross facelift

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagan agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia sepertinya harus bersiap menyambut kedatangan S-Cross terbaru. Meski hadir dengan status facelift, namun mobil crossover terbaru dari Suzuki tampil lebih ganteng.

Seperti diketahui, S-Cross SX4 yang dipasarkan di Indonesia memang diproduksi di India dengan bendera Maruti. Nah, Suzuki Maruti sendiri telah menyiapkan peluncuran S-Cross facelift dengan beberapa perubahan menarik.

Dilansir Motorbeam, Rabu 27 September 2017, mobil ini akan dilepas dengan harga sekitar Rp225 juta untuk pasar India.

Nah tentu yang menarik adalah membahas perubahan yang dilakukan pada S-Cross terbaru ini. Perubahan paling mencolok dapat dilihat dari tampilan depannya dimana model grille yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Jika pada S-Cross SX4 lama yang kini telah beredar luas di Indonesia, garis-garis grille dibuat horizontal. Sedangkan pada model faceliftnya kini dibuat vertikal sehingga terkesan lebih unik dan mewah.

Perubahan lainnya yakni desain baru untuk lampu utama yang juga telah ditanami LED DRLs. Revisi juga diberikan pada bagian bumper sehingga terkesan lebih 'laki'. Perubahan kecil juga diberikan pada desain lampu bagian belakang meski harus jeli dilihat.

Untuk interior juga dapat sentuhan sedikit berbeda termasuk aksen krom satin, soft-touch pada dashboard, sistem infotainment layar sentuh SmartPlay dengan Android Auto dan Apple CarPlay, konsep piano-black di konsol, serta lapisan kulit setir kemudi dan arm-rest.

Nah, untuk urusan dapur pacunya, sepertinya masih akan menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya yakni mesin M15A VVT yang mampu memuntahkan tenaga 80 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.

Di India sendiri hanya tersedia mesin disel kapasitas 1,3 liter dengan fitur SHVS Smart Hybrid system yang dikawinkan dengan gearbox lima percepatan.