Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 28 September 2017 | 10:06 WIB
  • Antrean Membeludak, Inden Xpander Bisa Sampai Lima Bulan?

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Antrean Membeludak, Inden Xpander Bisa Sampai Lima Bulan?
Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
Peluncuran Xpander

VIVA.co.id – Tingginya minat masyarakat akan produk terbaru Mitsubishi Xpander terus berlangsung. Akibatnya, antrean pengiriman unit pun makin bertambah panjang. Sebab proses produksi sendiri baru dilakukan, dan pengiriman dijadwalkan baru akan dimulai pekan ini.

Hal itu disampaikan Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, di saat peresmian diler terbaru Mitsubishi di Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu 28 September 2017. Kata Irwan, pengiriman akan diprioritaskan pada konsumen yang melakukan pemesanan tahap pertama, yakni di ajang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu.

"Minggu ini start distribusi pengiriman sudah mulai dilakukan. Kita prioritas yang melakukan pemesanan lebih dahulu," kata Irwan di Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Saat dikonfirmasi apakah inden Xpander yang melakukan pembelian saat ini bisa mencapai lima bulan atau Februari mendatang --penerimaan unit, dia enggan menjawabnya. Yang pasti, kata dia, skala prioritas saat ini ditekankan pada kepuasan konsumen untuk segera mendapat unit yang dibelinya. 

"Kalau pesan sekarang, ya itu. Kalau SPK sudah berapa, sekarang kami sudah tak mau lagi bicara soal itu. Nanti kita akan sampaikan awal bulan. Yang terpenting bagi kami saat ini adalah melakukan pengiriman unit ke tangan konsumen."

Untuk model terlaris, saat ini memang masih dipegang model tertinggi Ultimate. Pengiriman agak tersendat karena volume produksinya memang tak sebanyak model terendah seperti Exceed.

Sementara menurut Budiman, Direktur PT Arista Sukses Mandiri, selaku diler Mitsubishi di Kalimalang dan Aceh, sebenarnya pengiriman akan cepat dilakukan ke tangan konsumen jika unit yang dipesan merupakan tipe rendah seperti Exceed. Model tersebut juga tak kalah dalam hal fitur yang sudah diusungnya.

"Sementara lainnya, antreannya lebih lama. Karena produksinya lebih sedikit. Produksi itu juga cukup besar. Fitur cukup memenuhi," kata Budiman. "Makanya kalau mau cepat pengiriman unitnya ya beli yang model Exceed, karena volume produksinya yang paling besar itu," kata Budiman. (ren)