Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 28 September 2017 | 11:01 WIB
  • Pecahkan Rekor, Ini Dia Mobil Produksi Terkencang Sejagat

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Pecahkan Rekor, Ini Dia Mobil Produksi Terkencang Sejagat
Photo :
  • Jalopnik
Porsche 911 GT2 RS, mobil produksi terkencang.

VIVA.co.id – Pabrikan mobil kondang Jerman, Porsche, pantas kembali bersorak. Mobil andalannya, GT2 RS generasi terbaru, berhasil memecahkan rekor sebagai mobil produksi terkencang di Sirkuit Nurburgring.

Mobil yang masuk varian 911 ini berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang 'saudaranya' Porsche 918 Spyder Hybrid sekaligus tetap menempatkan Lamborghini Huracan Performante di posisi kedua dalam daftar.

Seperti dilansir Stuff, Kamis 28 September 2017, mobil GT2 RS berhasil mencatat waktu terbaik enam menit 47,3 detik untuk dapat melahap sirkuit sepanjang 20,6 km di Jerman itu dan menasbihkan sebagai mobil terkencang sejagat.

"Pada awal proses pengembangan, kami memang menetapkan target waktu putaran untuk GT2 RS kurang dari 7 menit, 5 detik," kata Wakil Presiden Porsche, Frank-Steffen Walliser.

Karena itu Frank-Steffen tak lupa memberikan pujian kepada para insinyur, mekanik dan semua pihak yang terlibat. "Kinerja tim yang kuat membuat GT2RS tak hanya jadi yang terkuat tapi jadi yang tercepat yang kami buat," katanya.

Mobil 911 GT2 RS sendiri memang dibangun Porsche sebagai sebuah mobil balap untuk jalan umum. Mobil ini menggunakan mesin enam silinder 3.8 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 515 kW dan torsi 750Nm.

Mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. (ren)