Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 28 September 2017 | 14:31 WIB
  • Akhirnya Mitsubishi Siap Kirim Xpander ke Konsumen

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Akhirnya Mitsubishi Siap Kirim Xpander ke Konsumen
Photo :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono
Peluncuran Mitsubishi Xpander

VIVA.co.id – Konsumen pemesan Mitsubishi Xpander yang antre panjang mulai mendapat angin segar. Sebab, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) mengatakan siap mengirim mobil-mobil tersebut kepada konsumennya awal Oktober 2017.

Sebab, pekan ini Mitsubishi baru memulai pendistribusian ke diler-diler mereka. Tak semua pemesan langsung mendapat unit, karena Mitsubishi bakal mengirim secara bertahap.

"Minggu ini start distribusi ke diler. Tetapi itu tak semua untuk konsumen, karena juga ada unit-unit untuk kebutuhan test drive, dan display di diler," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro, di Banda Aceh, Rabu 28 September 2017.

Distribusi Xpander akan dilakukan secara menyeluruh ke 94 diler yang mereka miliki. Namun, untuk kuantitas, pasti ada perbedaan, mengingat konsentrasi pemesanan paling banyak ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Nantinya diler-diler tersebut juga akan langsung menyalurkannya kepada konsumen. Yang lebih dahulu memesan yang akan cepat dapat unit, seperti yang melakukan pemesanan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"SPK yang masuk pada saat launching bisa terpenuhi sampai akhir tahun. Sementara kalau baru pesan hari ini, pengirimannya bisa sampai awal tahun depan,” ucap Irwan. 

Ini beralasan, kapasitas produksi Mitsubishi Xpander di Cikarang belum beroperasi secara maksimal. Saat ini, baru 800 unit per bulan. Maka itu tahun depan produksi akan ditingkatkan menjadi 18.000 unit per tahun. (art)