Diklaim Sebagai SUV Teraman, Tesla X Ternyata Bermasalah

SUV listrik Tesla X.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Mobil bertenaga listrik, Tesla X diklaim sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) paling aman di dunia. Kini, predikat itu tercoreng akibat sebuah insiden insiden yang terjadi di Sydney, Australia.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Seperti dilansir Carscoops, Kamis 28 September 2017, pintu pengemudi mobil tersebut rusak tersapu akibat tersenggol sebuah truk yang melintas.

Kejadian itu bermula ketika sang pemilik mobil bernama Sam Kovac sedang memarkirkan kendaraannya di depan sebuah klinik. Pintu tersebut secara otomatis terbuka dan berakhir tersenggol truk.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Kovac mengklaim bahwa ia tak mengetahui pintu mobil bagian pengemudi bisa terbuka secara otomatis. Padahal kata dia, ia tak memfungsikan tombol fob.

Pernyataan Kovac pun mendapat reaksi dari Tesla. Menurut mereka pemilik telah mengaktifkan fitur opsional yang memungkinkan pintu depan terbuka jika tombol fob ditekan sebanyak empat kali.

8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

Berdasarkan investigasi yang dilakukan Tesla, dalam catatannya bahwa pengguna mobil itu telah memfungsikan fob kunci kendaraan dengan menekan tombol "on" sebelum pintunya tersapu oleh sebuah truk.

Pemilik nampaknya harus merogoh kocek untuk biaya perbaikannya sebab mobil tersebut dijual dengan harga 200 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp2,7 miliar.

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024