Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 10:37 WIB
  • Seberapa Laris Mobil Murah Wuling?

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Pius Yosep Mali
Seberapa Laris Mobil Murah Wuling?
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Mobil Wuling Confero S

VIVA.co.id – PT SGMW Motor Indonesia beberapa waktu lalu sudah resmi meluncurkan produk pertamanya, Wuling Confero S untuk konsumen di Indonesia. Agen pemegang merek mobil Wuling di Indonesia tersebut memposisikan Wuling di kelas low MPV.

Di kelasnya, Wuling memang harus menghadapi beberapa merek yang sudah cukup dikenal, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, hingga Nissan Grand Livina. Meski hadir sebagai merek baru, produk Wuling ternyata mampu menggoda masyarakat.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, cukup diterimanya produk Wuling Confero S oleh masyrakat bisa dilihat dari angka pemesanan (Surat Pemesanan kendaraan/SPK) yang telah mencapai ribuan unit.

"Kalau dilihat dari SPK sudah 2.000an unit ya. Itu sampai awal September 2017," kata Dian saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 28 September 2017.

Wuling hadir di Indonesia dengan tiga model, yakni Wuling Confero (dasar) berbanderol Rp128,8 juta, Confero S 1.5C Rp150,9 juta dan paling tinggi Confero S 1.5L Rp162, 9 juta on the road Jakarta dan sekitarnya. 

Baik Wuling Confero dan Confero S menggendong mesin yang sama, yakni mesin bensin dengan empat silinder berkapasitas 1.485cc bertenaga 107hp pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimumnya 142nm pada 3.800-4.400 rpm.

Tak hanya menjual produk, Wuling Motors juga menargetkan 50 diler resmi berskala 3S (Sales, Service, Spare parts) yang menyebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Wuling Confero dan Confero S sendiri sebenarnya sudah diproduksi lokal di pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat. (mus)