Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 1 Oktober 2017 | 14:27 WIB
  • Diteror Xpander, Toyota Tetap Pede Avanza Lebih Laris

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Diteror Xpander, Toyota Tetap Pede Avanza Lebih Laris
Photo :
  • D
Toyota Avanza

VIVA.co.id – Kehadiran Mitsubishi Xpander diprediksi akan ikut menggoyang penjualan Toyota Avanza. Maklum, selama ini, Avanza memang menjadi sasaran tembak setelah terbilang moncer sejak pertama kali diluncurkan.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) penjualan wholesales Toyota Avanza dari Januari hingga Agustus tercatat 10.212 unit dengan pangsa pasar 51,4 persen untuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Jadi meskipun hadir produk baru di kelas yang sama seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, Avanza masih tetap bertahan dengan pertumbuhan market share 12,2 persen. Hal itu ditegaskan Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Avanza so far saya rasa masih lebih baik untuk kelas low end. Saya masih yakin dengan Avanza. Strategi khusus untuk menghadapi Xpander dan Wuling tidak ada, kita berjalan saja seperti biasa. Persaingan dan inovasi itu wajar, tapi saya yakin Avanza masih menarik di masyarakat Indonesia," katanya.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, guna memaksimal potensi Avanza di masyarakat memang tidak ada strategi khusus, karena dirinya yakin Low MPV tujuh penumpang ini masih menjadi mobil yang dibutuhkan konsumen di Indonesia meskipun banyak produk-produk baru.

"Avanza itu kan mobil sejuta umat, terutama kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah percaya sampai sejauh ini. Kami yakin sampai saat ini Avanza masih bisa memberikan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat terhadap suatu kendaraan. Intinya kami dari Toyota akan terus memberikan pelayanan dan produk-produk terbaik," katanya.