Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 12:17 WIB
  • Hasil Uji Tabrak Bagus, Ini 10 Mobil SUV Teraman

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Hasil Uji Tabrak Bagus, Ini 10 Mobil SUV Teraman
Photo :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra
KIA Sorento

VIVA.co.id – Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini terus diminati di pasar global. Sejumlah kelebihan yang diusungnya, seperti ground clearence tinggi, serta ruang kargo yang cukup lapang menjadikan SUV terus mendapat perhatian para pencintanya.

Namun ada beberapa hal yang menjadi perhitungan para konsumen sebelum menentukan pilihan, di antaranya adalah sisi keamanan. Soal yang satu ini parameter yang acap digunakan para calon konsumen adalah mencermati hasil uji tabrak mobil-mobil tersebut.

Seperti dilansir Motor1, Senin 2 Oktober 2017, ada 10 mobil SUV kelas midsize --ukuran sedang-- yang dianggap memenuhi unsur keselamatan sangat baik. Ke-10 mobil itu mendapat hasil memuaskan saat diuji tabrak, baik dari sisi depan, samping, hingga belakang. Termasuk saat ditindih dari atas dengan bobot menyerupai pohon atau tiang lampu.

Ke-10 mobil itu juga dianggap paling aman pada model SUV ukuran sedang, karena menawarkan sistem pengereman otomatis "superior" yang dapat membantu pengemudi menghindari, atau setidaknya mengurangi dampak kecelakaan. Apa saja ke-10 mobil itu? Berikut daftarnya:

1. GMC Acadia
2. Honda Pilot
3. Hyundai Santa Fe
4. Hyundai Santa Fe Sport
5. Kia Sorento
6. Mazda CX-9
7. Nissan Murano
8. Nissan Pathfinder
9. Toyota Highlander
10. Volkswagen Atlas.
(one)