Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 05:50 WIB
  • Nama Majalah Playboy Ternyata Terinspirasi Perusahaan Mobil

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Nama Majalah Playboy Ternyata Terinspirasi Perusahaan Mobil
Photo :
  • startribune.com
Cover majalah Playboy 3D, plus bonus kaca mata

VIVA.co.id – Jenama Playboy identik dengan majalah yang berisi isi atau memuat konten perempuan seksi,  ditujukan kepada pembaca pria dewasa. Namun, tak banyak yang tahu Playboy ternyata diambil dari sebuah nama produsen mobil lawas.

Playboy mulanya merupakan perusahaan mobil yang didirikan pada 1947 di Buffalo, Amerika Serikat. Sayang, perusahaan ini tidak meraih sukses seperti merek otomotif Amerika lainnya dan hanya memproduksi mobil dalam skala kecil.

Perusahaan mobil ini pun tidak mampu bertahan karena terus merugi, sampai pada 1951 berhenti beroperasi. Meski demikian, Playboy Automobile Company berhasil memproduksi sebanyak 97 unit mobil dari tahun 1947 hingga 1951.

Seperti dilansir Motor1, Senin 2 Oktober 2017, setelah kebangkrutan Playboy Automobile Company, salah seorang mantan anak karyawan yang berteman dengan Hugh Hefner --pendiri sekaligus pemimpin redaksi majalah Playboy-- menyarankan nama Playboy untuk majalah.

Nama Playboy dianggap sesuai dengan majalah yang akan dibuat Hefner pada 1953, lantaran isi majalah tersebut identik dengan kebutuhan pria dewasa, mulai dari gaya hidup, mobil, hingga perempuan cantik dan seksi.

Bahkan mendiang Hefner juga kerap membuat ajang penghargaan otomotif dengan tema Playmate of the Year. Penghargaan itu diberikan kepada model wanita cantik dengan pose bersama mobil-mobil keren, yang diadakan pertama kali pada 1953 dan dimenangkan oleh model Lisa Winters.

Untuk mempertahankan imej majalah Playboy dengan dunia otomotif, Playmate of the Year terus diadakan. Tahun lalu, model Eugena Washington terpilih sebagai Playmate of The Year 2016 dan bisa membawa pulang mobil Fiat 124 Spider baru.

Sekadar pengingat, Hugh Hefner, bos majalah dewasa termahsyur di dunia, Playboy, meninggal dunia pada Rabu 28 September 2017, pada usia 91 tahun, di kediamannya di Playboy Mansion. Semasa hidupnya, Hefner juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah.

Beberapa koleksi mobil mewah Hefner antara lain, Mercedes 600 Pullman, Mercedes Benz 600 Pullman Limousine edisi istimewa yang dibuat khusus untuknya, Cadillac Series 62 convertible 1955, Lamborghini Gallardo, hingga Mercedes-Benz 300SL Roadster.