Berubah Drastis, Inikah Wujud Daihatsu Terios Terbaru?

Rendering Daihatsu Terios Terbaru.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Sudah lebih dari 10 tahun Daihatsu Terios berkarier di Tanah Air. Selama itu pula mobil tersebut tak mendapatkan ubahan berarti. Ubahan hanya dilakukan ringan pada 2013 dan 2015 lalu.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, ada sebuah mobil konsep yang digadang-gadang disiapkan sebagai generasi terbaru dari Terios. Tetapi hingga kini versi produksinya belum juga muncul.

Berbagai render pun mulai bermunculan, menggambarkan seperti apa versi produksi Terios generasi selanjutnya. Kabar terakhir yang mencuat ke media, debutnya baru dilakukan pada 2018 mendatang.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Render Terios terbaru datang dari dalam negeri. Adalah akun Instagram @m_raihan070102 yang mempublikasi rekaan wajah dari mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) itu. Dari render yang diunggah, tampak memang memiliki perbedaan pada wajah, seperti yang ditampilkan pada FT Concept.

Bagian wajahnya tampak lebih modern dan mewah. Terlihat dari grill, DRL, foglamp, hingga airdam. Lampu juga hadir lebih sipit dari Terios saat ini, atau model FT Concept sekali pun.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Daihatsu FT Concept memiliki ukuran panjang 4.350 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.690 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm. Untuk membandingkan dimensinya, saat ini Terios memiliki panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.695 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm.

FT Concept dari Astra Daihatsu Motor (AHM)

Daihatsu FT Concept. Foto: Dok VIVA.co.id

Konon Terios generasi berikutnya juga akan menyediakan pilihan tujuh kursi, yang bisa menawarkan lebih banyak ruang untuk penumpang di baris ketiga. 

"Soal model baru saya belum tahu, saya belum bisa kasih tahu. Kalau saya sudah tahu saya informasikan," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), saat ditanya soal Terios terbaru di Jakarta beberapa waktu lalu.

Daihatsu mengklaim, meski sudah berkiprah lebih dari 10 tahun, namun penjualan Terios saat ini masih tetap menjanjikan. "Penjualannya masih stabil. Bulan lalu kalau enggak salah masih di atas 1.000 unit, rata-rata Terios 1.000 hingga 1.100 unit, masih tetap stabil," kata Hendrayadi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya