Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 15:31 WIB
  • Mitsubishi Ungkap 'Rahasia' Penjualan Xpander Tembus 23 Ribu

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Mitsubishi Ungkap 'Rahasia' Penjualan Xpander Tembus 23 Ribu
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Mitsubishi Xpander.

VIVA.co.id – Mitsubishi Xpander telah mendapat pesanan lebih dari 23 ribu unit di seluruh Indonesia. Angka tersebut diperoleh hanya beberapa bulan setelah mobil itu diluncurkan secara resmi pada Agustus lalu, khususnya di pameran GIIAS 2017.

Pencapaian tersebut, menurut Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation Trevor Mann, telah melampaui harapan Mitsubishi.

"Tingginya permintaan kendaraan niaga ringan dan SUV di Indonesia sesuai dengan kekuatan Mitsubishi Motor. Di saat bersamaan, jumlah permintaan kendaraan penumpang di Indonesia khususnya model MPV telah meningkat dan masih akan terus meningkat lebih jauh lagi," kata Mann dalam sambutannya di acara Xpander Rollout Ceremony, di Cikarang, Jawa Barat, Selasa 3 Oktober 2017.

Kesuksesan penjualan Xpander diklaim Mann, tak lain karena produk itu merupakan mobil yang menggabungkan elemen SUV dan MPV dan menawarkan sejumlah kelebihan. Semuanya sebagai bagian dari desain terbaru yang disebut sangat berani, hingga akhirnya dilirik banyak konsumen di Indonesia. "Pengembangan itu mengacu pada riset mendalam dari Mitsubishi Motors hingga ekspektasi pengguna MPV di Indonesia untuk mengidentifikasi fitur yang dibutuhkan oleh konsumen," kata dia.

"Hal tersebut merupakan kunci penting bagi pasar Indonesia, dipadukan dengan rencana ambisius kami di masa depan yang menjadi dasar pengembangan MPV terbaru, Mitsubishi Xpander," kata Mann.

Bicara soal pabrik Mitsubishi di Cikarang yang menjadi lokasi lahirnya Xpander, Mann mengatakan, pabrik tersebut menyediakan 12 ribu lapangan kerja bagi karyawan dan supplier. Untuk kapasitas produksi, mobil ini mampu memproduksi 160 ribu kendaraan per tahun.

"Sejak dulu Indonesia juga telah menjadi rumah kedua bagi kami. Indonesia juga telah menjadi pusat produksi penting bagi Mitsubishi Motors yang berada di jantung kegiatan bisnis kami di wilayah ASEAN," kata Mann. (hd)