Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 10:27 WIB
  • Bocoran Tampang Daihatsu Sirion Baru, Segera Meluncur

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Bocoran Tampang Daihatsu Sirion Baru, Segera Meluncur
Photo :
  • Indianautosblog
Sketsa Daihatsu Sirion baru.

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor berencana menghadirkan model terbaru Sirion. Ini menyusul ketatnya persaingan di kelas mobil kota.

"Pasti ada penyegaran, akan ada waktunya nanti," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Pulau Morotai, Maluku Utara, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 4 Oktober 2017, Sirion baru disebut-sebut bakal mengusung banyak desain baru.

Berdasarkan sketsa yang beredar di internet, terlihat bagian depan mobil mengalami perubahan paling banyak. Grille kini tampil tidak lagi kaku, diapit oleh dua lampu utama yang dilengkapi dengan daytime running light.

Secara umum, tampilan Sirion baru terinspirasi dari Toyota Passo dan Daihatsu Boon. Bagian belakang menganut bumper dengan aksen lubang udara besar di kedua sisi.

Namun, desain pilar C tetap dipertahankan, karena ini menjadi ciri khas Sirion. Masuk ke dalam kabin, beberapa ubahan terlihat pada bagian setir.

Sirion baru bakal mengadopsi teknologi start/stop dan sistem keyless entry. Dengan sistem tersebut, maka otomatis menghidupkan mesin sudah tidak lagi memakai anak kunci, melainkan cukup menekan tombol.

Mesin yang digunakan masih berkapasitas 1.300 cc. Namun, mobil yang di Malaysia diberi nama Perodua Myvi ini bakal mendapat penyegaran berupa teknologi Dual VVT-i pada bagian mesinnya. (hd)