Garansi Mobil KIA Tak Lagi Dibatasi Jarak Tempuh

Kia New Picanto Platinum
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Guna menjamin kualitas dari produk yang mereka jual, produsen mobil memberi garansi kepada setiap pelanggannya.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Umumnya, garansi diberikan selama beberapa waktu atau jarak tempuh kendaraan, mana yang tercapai lebih dulu.

Namun ternyata, hal itu sekarang tidak lagi berlaku buat mobil KIA. Public Relation Manager PT KIA Mobil Indonesia Lawindri mengatakan, saat ini garansi yang berlaku dibatasi oleh lama pemakaian saja.

"Komponen yang diberikan garansi itu yang sifatnya tidak habis terpakai. Promo ini berlaku tidak ada batasan waktu, pokoknya selama membeli mobil KIA dan servis di bengkel resmi," ujarnya kepada VIVA.co.id di Ancol, Jakarta Utara, Kamis 5 Oktober 2017.

Untuk peraturan secara teknis, Ary T Soeharto selaku General Manager Service Division KMI menuturkan, konsumen harus tahu bahwa garansi dan servis gratis itu berbeda.

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

Menurut dia, kalau garansi, semua komponen yang rusak sebelum masanya akan diganti oleh produsen, kecuali baterai aki yang diberikan garansi selama satu tahun saja.

"Jika tidak melakukan perawatan berkala tiap 10 ribu kilometer, maka garansi lima tahunnya gugur," tuturnya.

Menurutnya, program garansi selama lima tahun ini untuk membuktikan bahwa mobil asal Korea bisa diandalkan. "Terutama untuk pemakaian di Jakarta, yang rata-rata setahun bisa sampai 50 ribu kilometer.” (mus)

Tampilan belakang Kia Sonet

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Pembeli mobil Kia Sonet di Indonesia, harus sabar untuk bisa mendapat unit kendaraan yang sudah dipesannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021