Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:43 WIB
  • Suzuki Celerio X Telah Dikirim ke Diler, Harganya?

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Suzuki Celerio X Telah Dikirim ke Diler, Harganya?
Photo :
  • motorbeam
Celerio X

VIVA.co.id – Suzuki Celerio memang telah 'tumbang' di Indonesia. Mobil mungil ini tak lagi dijual PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak Januari 2017. Namun di India, Celerio justru kini hadir dengan gaya baru dan siap diluncurkan Maruti India.

Setelah beberapa kali kepergok diuji coba di jalanan, Celerio X kini telah didistribusikan ke diler-diler. Mobil hachtback dengan sentuhan gaya crossover ini akan dijual dengan harga lebih mahal Rp5 jutaan dari versi standarnya. Celerio standar sendiri dijual dengan harga Rp90 jutaan.

Maruti sendiri menghadirkan gaya baru dari Celerio ini untuk menjawab tantangan Renault Kwid Climber dan Mahindra KUV100 yang kini juga tengah gencar melakukan promo di negara Hindustan tersebut.

Dari foto yang beredar, Celerio X ini punya desain bagian depan yang berbeda dari versi standarnya termasuk model grille dan rumah lampu kabut yang dibuat lebih stylish menyatu dengan baluran warna hitam.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis 5 Oktober 2017, kesan crossover terlihat dari fender hingga bumper belakang yang dibalur warna hitam. Sedangkan untuk ground clearancenya 180 mm.

Untuk dapur pacunya sendiri, Celerio X akan menggunakan mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 1,0 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 67 HP dan torsi 90 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi gearbox lima percepatan manual dan AMT. Celerio X ini akan hadir dengan empat varian, yakni VXi, ZXi, VXi AMT, dan ZXi A. (hd)