Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 14:30 WIB
  • Nissan Pamerkan Dua Mobil Konsep Bergaya Nismo, Apa Saja?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati,
    • Dian Tami
Nissan Pamerkan Dua Mobil Konsep Bergaya Nismo, Apa Saja?
Photo :
  • Nissan
Nissan Leaf Nismo

VIVA.co.id – Pameran Tokyo Motor Show 2017 pada Oktober ini akan dimanfaaatkan Nissan untuk menghadirkan sesuatu yang baru. Salah satunya dengan menyematkan gelar Nismo untuk beberapa produk andalannnya.

Pada ajang tersebut, Nissan akan memperkenalkan mobil Leaf dan Serena dengan nuansa Nismo (Nissan Motorsport International Limited), sebuah divisi tuning motorsport dari Nissan Motor Company yang telah diakui dunia.

Nissan Leaf konsep Nismo ini mendapat beberapa perangkat tambahan seperti kit aero sporty yang terdiri dari spoiler pada bibir depan, side skirt dan diffuser-style rear bumper dengan highlight warna merah.

Selain bumper depan restyled dengan LED DRLs horizontal, skema warna eksterior putih-hitam dinilai mampu menambah kesan sporty. Tak hanya itu, kaca spion juga tak luput dari penambahan warna merah serta disematkannya pelek lebih besar.

Pada bagian belakang, terdapat bumper diffuser-style yang dihiasi lampu rem disisi tengah. Terdapat juga badge Nismo di bagian depan dan belakang.

Interior mobil juga tak luput dari perubahan karena terdapat jahitan merah pada kursi dan setir. Aksen merah juga mengihasi sekitar ventilasi udara dan tombol start-stop. Nissan juga melengkapi dengan suspensi sport-tuned dan pengendali unit tenaga.

Nissan Leaf 2018 memiliki baterai 40 kWh dengan motor listrik EM57 yang mampu menghasilkan torsi 150 PS dan 320 Nm. Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari Nissan, apakah mobil konsep tersebut akan masuk jalur produksi.

(Nissan Serena Nismo)

Selain itu, Nissan juga akan menghadirkan Serena baru dengan konsep Nismo pada ajang tersebut. Dari gambar yang beredar, Nissan Serena baru mendapat ubahan menarik seperti  bagian eksterior, yang menampilkan bumper depan baru yang lebih agresif serta kit aero lengkap. Side skirt dan bumper belakang dikemas seperti diffuser.

Trim berwarna merah yang ada dari depan, samping hingga belakang, membuat tampilan mobil lebih catchy. Serena baru ini juga diklaim mendapat pengendalian yang baik, yakni dengan adanya sistem suspensi rakitan Nismo.

Untuk bagian mesinnya, Nissan Serena Nismo masih menggunakan kapasitas 2000cc standar yang menghasilkan 144 hp atau 108 kilowatt dengan torsi 210 Nm. Namun, control module dan sitem pembuangan telah ditingkatkan performanya.

Meski demikian, pabrikan tak menyebut adakah pengaruh dari ubahan mekanis pada control module dan sistem pembuangan itu. Nissan juga mengubah knalpot dengan rakitan Nismo.

Meski mengubah Nissan Serena tampil lebih ciamik dengan desain dari Nismo. Namun untuk harganya masih dirahasiakan. Nissan Serena generasi sebelumnya dijual dengan harga sekitar 31.455 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp424,3 juta.