Ini Orang yang Bikin Mobil Kia Lebih Menggoda Mata

Mobil konsep dari Kia, KED-12
Sumber :
  • Koreaherald

VIVA.co.id – Satu dekade lalu, mobil-mobil Kia terlihat kaku. Tak menarik dilihat. Namun, belakangan desain mobil-mobilnya berubah lebih futuristik.

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Lihat saja perubahan Rio, Picanto, Carens, Sportage. Mobil-mobil ini berubah drastis, menggoda mata saat melaju di jalan.

Nah, ternyata di balik perubahan gaya itu, ada nama Peter Schreyer yang bergabung dengan Hyundai dan Kia Motors pada 2006. Dia langsung mengubah desain Hyundai-Kia secara besar-besaran. Karena dia bekas di Audi dan Volkswagen, makanya desain Hyundai-Kia mirip gaya mobil-mobil besutan dua merek Eropa itu.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Peter Schreyer

Peter Schreyer

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

GM Business Development Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto mengatakan, ganti desain besar-besaran berlaku pada semua produk. 

"Makanya, desain dan handling Kia larinya ke Eropa. Macam Rio, Sportage dan Picanto, Jualannya juga ke Eropa," kata dia di Jakarta.

Namun, keluaran Kia tak semua berkiblat Eropa. Ada beberapa model yang memilih Amerika, semacam Sedona dan Sorento. Mobil ini memiliki kapasitas mesin lebih besar, dan dimensinya pun juga lebih besar. "Itu ciri khas Amerika," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya