Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 11:18 WIB
  • Modifikasi Ekstrem Suzuki Ertiga, Berubah Drastis

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Modifikasi Ekstrem Suzuki Ertiga, Berubah Drastis
Photo :
  • Indianautosblog
Suzuki Ertiga berkilauan dari India.

VIVA.co.id – Ertiga merupakan salah satu mobil keluarga yang tak hanya diminati masyarakat Tanah Air. Namun juga di negeri Bollywood, India. Bahkan tak sedikit pula para pemilik Ertiga yang memilih untuk memodifikasi mobilnya agar tampil beda dari versi pabrikan.

Seperti yang terlihat pada Ertiga yang satu ini. Sekujur tubuhnya mengkilap karena dibalut dengan nuansa krom, Rose Gold. Hingga membuat mobil ini menjadi menonjol kala dibesut di jalan raya.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 9 Oktober 2017, Ertiga berkilauan itu digarap oleh Kit Up Automotive, yang berbasis di Coimbatore, India. Selain ubahan warna menjadi berkilauan, mobil ini juga memiliki bumper sporty, lubang masuk udara yang lebih besar, dan lampu kabut ganda dengan corona rings. Kisi-kisinya ditutupi panel plastik hitam, yang diapit lampu depan proyektor. 

Di bagian samping, tampak pelek dual tone berdiameter 17 inci terlihat menonjol. Bagian sampingnya juga sudah memiliki side skirt. Sementara bagian belakang, dihiasi dengan knalpot ganda imitasi dan spoiler yang lebih besar.

Suzuki Ertiga berkilauan dari India.

Agar nuansa eksterior dan kabin senada, interior kemudian diberikan sentuhan jok Dakota Leather dengan jahitan berlian, dan interior dengan kelir semua hitam. Jok pada baris ketiga telah dilucuti, sementara pada baris kedua telah dilengkapi dengan captain seat berbantalan leher, sehingga ruang kaki di baris kedua makin luas.

Kabin Ertiga modifikasi.

Di bawah kap mesin, mobil ini masih menggunakan dapur pacu standar, yakni mesin DDiS 1,3 liter yang menghasilkan tenaga 90 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Mesin kemudian disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan. (hd)