Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 13:10 WIB
  • Mobil Terbaru Honda yang Bakal Diperkenalkan Oktober Ini

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Mobil Terbaru Honda yang Bakal Diperkenalkan Oktober Ini
Photo :
  • Indianautosblog
Odyssey terbaru yang akan dirilis pada Tokyo Motor Show 2017.

VIVA.co.id – Honda secara resmi telah mengumumkan kehadiran Honda Odyssey generasi kelima. Mobil itu akan melakukan debut perdana di ajang Tokyo Motor Show, 25 Oktober 2017 mendatang.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin, 9 Oktober 2017, Honda Odyssey terbaru mengalami perubahan pada bagian depan dan belakang. Selain itu, perubahan juga terjadi pada bagian atas mobil, serta adanya penambahan krom dengan warna gelap, dan logo 'H' yang lebih tegak dan lebih besar. 

Bumper Odyssey mengalami revisi, karena kini terlihat lebih tajam dengan strip LED horisontal untuk menggantikan lampu kabut bulat. Selain itu Honda Odyssey terbaru juga memiliki pelek baru dengan desain lebih elegan. Pada bagian belakang, logo 'Odyssey' tidak lagi ada di antara lampu ekor. Karena Honda telah menempatkannya di bawah lampu ekor --sisi kiri.

Pada bagian interior, Odyssey terbaru menggunakan jok anyar agar mampu memberi kenyamanan ekstra bagi pengendara dan penumpang. Honda juga telah memperbarui sistem Adaptive Cruise Control Premium Minivan, yang memiliki fungsi mengikuti kecepatan rendah.

Bagian jantung pacunya tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hibrida. Untuk mesin bensin, ada i-VTEC 2,4 liter dalam tiga versi tenaga berbeda, yakni 175 PS dan 235 Nm, 185 PS dan 235 Nm, serta 190 PS dan 237 Nm. 

Sedangkan pada model i-MMD sport --model hybrid-- menggunakan mesin bensin 2.0-liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 145 PS dan torsi 175 Nm, bersamaan dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 315 Nm. Honda menyatakan juga akan menyediakan 4WD pada model bensin.

Setelah melakukan debut, Honda kabarnya akan mulai memasarkan Odyssey di Jepang pada November 2017 mendatang.