Melihat Harga Ignis di Pasaran Mobil Bekas

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pasar otomotif Tanah Air belum lama ini kehadiran pendatang baru dari segmen city car, yakni Suzuki Ignis. Menariknya, meski tergolong masih sangat belia di Indonesia, penjualannya Ignis terbilang baik di awal kemunculannya.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Setelah resmi didistribusikan, pasar mobil bekas ternyata juga menaruh perhatian pada mobil milik pabrikan Jepang tersebut. Diduga kuat, mobil ini akan mengganggu pasar bekas dari kelas Low Cost and Green Car (LCGC).

"Ada saja yang mencari (Ignis). Tapi sekarang, masih jarang (barangnya). Kalau pun ada paling cuma satu sampai dua unit. Coba saja cari mobil bekas Ignis, pasti susah," kata Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada VIVA.co.id, Senin 9 Oktober 2017.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Saat disinggung soal harga mobil bekas Ignis, Herjanto mengatakan tak ada angka pasti harga dari sebuah mobil bekas. Namun, katanya, yang pasti untuk mengukur harga bekasnya, akan lebih murah paling sedikit 10 persen dari harga barunya.

"Pasti turun minimal itu 10 persen. Karena, PPnBM salah satunya. Bisa turun lebih dari itu, jika kondisinya tidak baik. Dilihat juga kondisinya, lalu kilometernya," ujarnya.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Artinya, jika Suzuki memasarkan Ignis dengan harga Rp139,5 juta untuk GL MT, Rp159,5 juta GX MT, dan Rp169,5 juta GX AGS, masing-masing ketika masuk ke pasar mobil bekas akan turun Rp13,9 juta untuk model GL MT, turun Rp15 jutaan untuk GX MT, dan Rp16 jutaan untuk model GX AGS.

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023