Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 14:37 WIB
  • Sangarnya Toyota TJ Cruiser, Kawin Silang SUV dan Van

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Sangarnya Toyota TJ Cruiser, Kawin Silang SUV dan Van
Photo :
  • Netcarshow
Toyota TJ Cruiser Concept.

VIVA.co.id – Produsen mobil Toyota memperlihatkan desain mobil konsep terbaru bernama TJ Cruiser. Mobil ini sedikit berbeda dengan desain mobil 'Cruiser' Toyota lainnya, karena mengombinasikan dua jenis mobil.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 9 Oktober 2017, Toyota TJ Cruiser merupakan hasil perkawinan silang sport utility vehicle (SUV) dengan mobil Van. Ini bisa dilihat dari desain yang cenderung kaku, namun terlihat memiliki kapasitas angkut yang lega.

Mobil TJ Cruiser dihadirkan Toyota untuk mereka yang membutuhkan kendaraan untuk operasional bekerja sekaligus untuk bermain --memiliki hobi off road. Gambar yang dirilis pabrikan mobil Jepang tersebut memperlihatkan desain kotak yang kaku ada di bagian kap mesin, atap, hingga sepatbor ke-empat rodanya.

Rodanya terlihat menggunakan pelek berdiameter besar dengan ban pacul. Dengan demikian, tak salah jika mobil ini nantinya juga akan memiliki penggerak empat roda guna memanjakan pengemudi saat berada di jalur nonaspal.

Mobil TJ Cruiser nampaknya akan menggunakan model pintu tengah model geser (sliding door) untuk memudahkan akses keluar masuk orang maupun barang dari kabin mobil. Toyota mengklaim, jika jok dilipat, kabin mobil ini bisa menampung barang dengan panjang maksimal hingga tiga meter.

Seperti mobil baru Toyota lainnya, TJ Cruiser akan memanfaatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Belum ada spesifikasi resmi dan data teknis yang disebut. Mobil konsep Toyota TJ Cruiser akan hadir dalam bentuk ril di pagelaran otomotif Tokyo Motor Show 2017 di Jepang, akhir Oktober ini.