Wuling Ancam Mobil Bekas, Penjual: Harganya Murah Banget

Wuling Confero.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Pasar otomotif Tanah Air, resmi diramaikan pendatang baru roda empat asal China. Mobil tersebut yakni Wuling Confero S, yang dijual dengan banderol mulai Rp128 jutaan sampai Rp162 jutaan.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Beberapa pihak menilai, harga murah yang ditawarkan Wuling akan memukul pasar penjualan mobil bekas. 

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab harga yang ditawarkan mirip dengan sejumlah mobil bekas yang ditawarkan para pedagang.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Namun, asumsi tersebut langsung ditepis Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Ia menilai, konsumen untuk mobil baru dan bekas jelas berbeda, sehingga harga murah sebuah kendaraan bukan menjadi alasan pasar mobil seken akan terpukul.

"Market-nya saja sudah beda, enggak ada masalah jadinya dengan harga yang ditawarkan Wuling, karena memang konsumennya saja berbeda," kata Herjanto kepada VIVA.co.id, Senin 9 Oktober 2017.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

Meski demikian, Herjanto tak menepis adanya penurunan penjualan mobil bekas di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV), karena hadirnya Wuling. Namun, belum diketahui saat ini, seberapa dalam penurunan karena adanya beberapa model baru di segmen tersebut. "Memang, kalau penurunan ada untuk segmen mobil keluarga yang low. Karena, memang harga yang ditawarkan kan murah banget," ujarnya.

Sebagai informasi, Wuling Confero resmi dilepas ke pasar dengan banderol Rp128,8 juta, Confero S 1.5C Rp150,9 juta, dan Confero S 1.5L Rp162,9 juta.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024