Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 09:39 WIB
  • Ertiga Bensin dan Diesel Diskonnya Beda, Lebih Besar Mana?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Ertiga Bensin dan Diesel Diskonnya Beda, Lebih Besar Mana?
Photo :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

VIVA.co.id – Suzuki Ertiga menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang mencari produk mobil keluarga segmen bawah. Di kelasnya, Suzuki Ertiga tampil berbeda karena ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni berbahan bakar bensin atau diesel hybrid.

Ertiga bermesin bensin ditawarkan dalam delapan varian dengan harga mulai dari Rp202,5 juta hingga Rp239,5 juta. Sementara itu, untuk Ertiga bermesin diesel hanya tersedia satu model dengan harga Rp221 juta.

Bagi konsumen yang hendak menebus Suzuki Ertiga bulan ini, menurut salah seorang wiraniaga dari showroom resmi Suzuki Pusaka Motor Bekasi, diberikan diskon Rp20 jutaan. "Untuk diskon pasti ada. Kalau bulan lalu bisa sampai Rp30 jutaan, bulan ini lebih kecil di rentang harga Rp20 jutaan," kata wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id, Selasa 10 Oktober 2017.

Suzuki Ertiga bermesin bensin, kata dia, diberikan potongan harga yang jauh lebih besar dibandingkan dengan versi diesel. Sayang, tenaga penjual tersebut tidak mengetahui secara pasti alasan perbedaan potongan harga yang diberikan untuk Suzuki Ertiga.

"Suzuki Ertiga bensin mulai dari Rp25 juta sampai dengan pengajuan Rp27 juta. Kalau yang Ertiga diesel hybrid cuma Rp20 juta, mungkin karena yang model diesel masih baru, jadi potongan juga masih kecil," kata dia.

Dia mencontohkan, Suzuki Ertiga bensin tipe GL MT yang uang muka awalnya Rp58 jutaan, maka pembeli hanya perlu membayarkan Rp31 jutaan dengan cicilan Rp4,3 jutaan selama lima tahun. 

Wiraniaga yang sudah berkarier selama 13 tahun di penjualan mobil baru tersebut mengatakan, jika mau uang muka lebih ringan bisa memilih paket dengan DP asli Rp45 jutaan. Dengan potongan Rp27 jutaan menjadi Rp18 jutaan, cicilannya Rp4,7 jutaan selama lima tahun.

"Untuk Ertiga diesel DP asli Rp49 jutaan, bayarnya Rp29 jutaan, cicilan per bulan Rp5,1 jutaan. Konsumen nanti tinggal pilih sesuai kebutuhan, terus untuk kreditnya bisa via leasing atau bank. Cuma kalau bank DP minimal 30 persen dari harga mobil, nanti baru saya hitung lagi untuk diskonnya," ujar dia.