Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 09:57 WIB
  • Sienta-Terios Banting Harga, Diskonnya Besar-besaran

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Sienta-Terios Banting Harga, Diskonnya Besar-besaran
Photo :
  • Foto: Dwi Royanto/VIVA.co.id
Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.

VIVA.co.id – Akhir tahun rupanya dimanfaatkan para diler mobil untuk memberikan promo menarik dalam rangka menghabiskan stok. Rabat yang diberikan pun tak tanggung-tanggung, karena mencapai puluhan juta rupiah.

Seperti halnya yang terpantau pada mobil keluarga Toyota Sienta. Menurut Anton, salah seorang wiraniaga Toyota Bekasi, Jawa Barat, Sienta diberikan diskon lebih besar dari produk-produk Toyota lainnya. 

"Diskon Sienta paling besar Rp30 juta. Promo yang kita berikan juga beragam, mulai dari kredit dengan tenor delapan tahun, paket DP (Down Payment) ringan, sampai potongan harga," kata Anton kepada VIVA.co.id, Selasa, 10 Oktober 2017.

Diketahui sejak diluncurkan, Sienta memang ditargetkan dapat terjual 3.500 unit per bulan. Namun hingga akhir 2016 dan awal 2017, data wholesales Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, perolehannya sulit menyentuh target.

Bahkan pada kuartal pertama 2017 saja, rata-rata wholesales Sienta cuma 1.800-an unit. Entah apakah diskon besar ini bagian dari strategi Toyota untuk merangsang konsumen melakukan pembelian terhadap Sienta.

Selain Sienta, diskon besar juga tengah diberikan saudaranya, Daihatsu, kepada Terios. Sport Utility Vehicle (SUV) yang sudah hampir 11 tahun berkiprah itu kini dirabat dengan angka besar. "Terios diskonnya besar, Rp30 juta. Sementara Rush (kembarannya dari Toyota) saja Rp20 juta," kata salah seorang wiraniaga dari diler resmi Daihatsu Kalimalang, Jakarta Timur. (one)