Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:31 WIB
  • Innova Bekas Terus Diburu

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Innova Bekas Terus Diburu
Photo :
  • Muhammad Yusuf Lazuardi.
Toyota Innova terbaru 2015.

VIVA.co.id – Meski penjualan mobil bekas menjelang akhir tahun cenderung sepi, namun beberapa segmen mobil seken masih memiliki peminat tersendiri. Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) menengah seperti Kijang Innova dinilai hingga kini terus diburu konsumen menjelang akhir tahun. Hal itu diungkapkan Andy, pemilik diler mobil bekas Jordy Mobil MGK Kemayoran, Jakarta.

"Untuk Innova, penjualan bulan kemarin kurang karena penjualan mobil keseluruhan juga memang lagi kurang. Tapi sekarang sudah bergerak, mulai banyak dicari," kata Andy kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Dia memprediksi, penjualan Kijang Innova bekas paling banyak diburu adalah tipe G dengan transmisi matik. Alasannya, mesin diesel dianggap lebih hemat bahan bakar.

"Sampai saat ini yang lebih banyak dicari Innova bermesin diesel yang matik. Bensin matik kurang (peminat) karena banyak yang bilang lebih boros bensin," ujarnya.

Namun, kata Andy, persediaan Innova bermesin diesel dengan kondisi bekas terbilang langka. Karena memang banyak pemilik yang enggan menjualnya. Andaipun ada, tentu harganya cukup stabil. Maka tak heran perburuan Innova diesel seken pun banyak dilakukan para pendambanya. 

"Kalau yang diesel harga jualnya lebih stabil dibanding bensin, karena stoknya sedikit," kata Andy.

Terpisah, penggawa Chelsea Mobil, di Jakarta, Teddy mengatakan Kijang Innova banyak diburu terlebih jika menjelang akhir tahun. Kata dia, Innova bekas selalu memiliki tempat di hati para pencinta mobil di Tanah Air. Meski beda kelas jika dibanding mobil diesel lainnya, Innova diesel bekas selalu lebih mudah dan lebih laris untuk dijual.

"Walaupun kelasnya beda sama Pajero Sport, Toyota Fortuner. Tapi kalau bersaing di mesin diesel, tentu Kijang Innova yang paling laris," tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun, Kijang Innova bekas model lama atau di bawah tahun 2015, saat ini dijual dengan kisaran harga Rp200 juta - Rp250 jutaan, tergantung tipe dan kondisi mobil. Untuk Innova bekas tahun muda, harga yang dibanderol sekitar Rp250 juta - Rp300 jutaan. (ase)