Mulai Produksi Tahun Depan, BMW Termahal Siap Masuk RI?

Mobil konsep BMW 8 Series.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Produsen otomotif BMW akan memproduksi seri 8 tahun depan. Mobil ini nantinya akan menggantikan posisi sedan Seri 7 sebagai kendaraan paling mewah. Lantas, akankah mobil terbaru BMW tersebut bakal dijual di Indonesia nantinya? 

Terpopuler Otomotif: Viral Grand Filano Berkarat, Penjualan Toyota Fortuner Bensin vs Diesel

Jodie O'Tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, pihaknya hingga kini belum ada rencana untuk menghadirkan mobil berdesain coupe tersebut ke Tanah Air.

"BMW Seri 8 untuk masuk Indonesia atau tidak kami masih belum bisa kasih informasinya, karena memang belum tahu, mobilnya kan masih konsep. Jadi belum tahu kapan," kata Jodie, di Jakarta.

Mobil Rp2,9 Miliar Tabrak Separator Busway di Depan Gedung DPR

Soal desain, BMW Seri 8 yang mengadopsi model coupe masih tetap mewarisi DNA kendaraan mewah dan elegan mobil BMW. Di Indonesia, kata Jodie, mobil Coupe pun sudah dipasarkan dari beberapa model seperti seri 2, seri 4, dan seri 6.

"Kalau kita bicara soal model, untuk Coupe dan Gran Coupe memang tetap ada market yang tertarik dengan desain seperti itu. Terutama untuk four series, six series, kemudian two series, itu memang dikhususkan untuk mereka yang lebih memilih desain, kemudian untuk orang yang ingin tampil unik. Jadi memang ada segmen itu," kata dia.

Mobil Mewah Bongsor Buatan BMW, Tepergok Lagi Diuji Jalan

Mobil konsep BMW 8 Series.

BMW Seri 8 akan lahir dari fasilitas produksi di pabrik Dingolfing, Jerman. Setelah diproduksi, mobil mewah ini akan dijual untuk konsumen di Amerika Serikat, baru kemudian masuk ke pasar Eropa. Untuk tahap awal, BMW Seri 8 yang dijual merupakan mobil dua pintu dengan atap standar (hardtop). Setelah itu, seri 8 akan hadir versi convertible atau atap terbuka pada 2019.

Seperti saudara kandungnya seri 7, mobil baru ini dikabarkan hadir dalam beberapa pilihan varian dengan mesin yang berbeda, yakni mesin enam silinder berkapasitas 3.000 cc dengan turbocharged, mesin V12  berkapasitas 6.600 cc dengan turbo ganda, dan pilihan lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya