Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:36 WIB
  • Jaguar F-Pace Mesin Kecil Mendarat di Indonesia, Harganya?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Jaguar F-Pace Mesin Kecil Mendarat di Indonesia, Harganya?
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Peluncuran Jaguar F-Pace bermesin 2.000cc di Jakarta.

VIVA.co.id – Setelah tahun lalu Jaguar merilis edisi F-Pace dengan mesin berkapasitas 3.000 cc, kini PT Wahana Auto Ekamarga (WA) selaku agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, merilis edisi terbaru Jaguar F-Pace dengan kapasitas mesin lebih kecil, 2.000cc.

Mobil itu hadir untuk menjawab kebutuhan pencinta Jaguar F-Pace yang menginginkan keefisienan. Jaguar F-Pace sendiri merupakan Sport Utility Vehicle besutan pabrikan asal Inggris kini laris manis di Benua Biru. Edisi 2.000cc juga telah hadir dengan sejumlah penyempurnaan pada fitur.

Mesin bensin empat silinder 2.000 cc itu disuntikkan twin-scroll turbo, sehingga dapat menyemburkan tenaga 246,5 daya kuda dan torsi maksimal 365 newton meter di kitiran 1.200 rpm. Tenaga besar ini disalurkan secara sempurna ke empat rodanya melalui transmisi otomatis delapan-percepatan.

Untuk sekadar berlari dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam, hanya membutuhkan waktu 6,8 detik. Selain itu mesin terbaru ini lebih efisien dibanding mesin sebelumnya yang memiliki volume lebih besar. Sementara soal konsumsi bahan bakarnya, hanya menenggak satu liter untuk jarak 13,5 kilometer.

Menurut Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE, F-Pace merupakan model SUV Jaguar terbaik yang pernah ada. Tak hanya populer, namun juga sudah menyabet gelar 2017 World Car of The Year di New York Auto Show awal tahun ini.

"F-Pace merangkum semua kelebihan yang disuguhkan oleh Jaguar, desain yang menawan, interior mewah, ketangguhan berkendara dan penggunaan teknologi mutakhir," ujar Roland di sela peluncuran, di showroom JLR Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Sebagai informasi, SUV yang dapat menampung lima penumpang ini dijual dengan banderol Rp1,549 miliar off the road. PT WAE juga menawarkan inklusif servis selama lima tahun bagi tiap pembelian F-Pace terbaru ini, termasuk inklud wear dan ban selama tiga tahun dan juga garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer.