Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:14 WIB
  • Ertiga Lagi Diskon Besar, Begini Respon Suzuki

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Ertiga Lagi Diskon Besar, Begini Respon Suzuki
Photo :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews
Suzuki Ertiga Sporty

VIVA.co.id – Suzuki Ertiga menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang tengah mencari mobil di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV). Berbeda dengan low MPV lainnya, Ertiga kini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni berbahan bakar bensin dan diesel hybrid.

Hadir dengan delapan varian, Ertiga bensin dibanderol mulai dari Rp202,5 juta hingga Rp239,5 juta. Sementara Ertiga bermesin diesel hanya tersedia satu model dengan harga Rp221 juta. Jelang akhir tahun, mobil milik pabrikan Jepang ini ternyata tengah didiskon besar. Potongan harga yang ditawarkan mencapai Rp27 juta. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Empat, Donny Saputra mengaku tidak mengetahui secara detail mengenai potongan harga yang diberikan untuk mobil keluarga andalannya tersebut.

"Saya rasa potongan harganya tidak sampai segitu. Karena memang penjualan Ertiga sampai saat ini oke," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 12 Oktober 2017.

Donny menjelaskan, kemungkinan diskon besar yang diberikan oleh pihak diler untuk sistem pembelian fleet. "Mungkin itu untuk pembelian fleet," ujarnya.

Terkait penjualan, Donny mengatakan, Ertiga telah terjual lebih dari 25 ribu unit sepanjang Januari hingga September 2017. "Untuk penjualan enam bulan terakhir itu sudah lebih dari 18 ribu unit. Itu lebih besar dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama. Tahun lalu itu hanya 14 ribu (April-September)," kata Donny.

Sebelumnya beberapa wiraniaga Suzuki menyatakan jika Ertiga memang tengah didiskon besar dari biasanya. Ini terkait dengan momentum akhir tahun, di mana mereka tengah berusaha menghabiskan stok. Menurut salah seorang wiraniaga dari showroom resmi Suzuki Pusaka Motor Bekasi, Ertiga kini diberikan diskon Rp27 juta.

“Kalau yang Ertiga diesel hybrid cuma Rp20 juta, mungkin karena yang model diesel masih baru, jadi potongan juga masih kecil," kata dia. (ren)