Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:56 WIB
  • Suzuki SX4 S-Cross Mengaspal di Indonesia Sebentar Lagi

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Suzuki SX4 S-Cross Mengaspal di Indonesia Sebentar Lagi
Photo :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

VIVA.co.id – Setelah sukses dengan kehadiran mobil terbarunya, Ignis, PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Tanah Air mengaku siap menghadirkan produk terbaru lagi di Indonesia. Mobil itu ialah SX4 S-Cross.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran PT SIS divisi roda empat, Donny Saputra saat berbincang dengan VIVA.co.id. Meski demikian, ia masih memilih menutup rapat-rapat keran informasi tersebut. Kehadiran SX4 S-Cross tentu saja melengkapi line-up Suzuki saat ini di Indonesia.

"Dalam waktu dekatlah. Tetapi saya belum bisa bicara banyak terkait hal itu. Sebenarnya kami sudah tahu kapan (meluncurkan SX4), tapi tidak bisa dibocorkan sekarang," katanya.

Saat disinggung lebih jauh mengenai harga dan spesifikasi mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) tersebut, Donny masih enggan membocorkan. Ia hanya mengatakan mobil akan didatangkan secara utuh atau Completely Built Up (CBU). "Masih CBU. Kalau dari negara mana kami masih belum tahu. Pokoknya nanti saja, untuk detailnya seperti apa karena ini kejutan," ujarnya.

Hadir lebih dahulu untuk pasar otomotif India, SX4 S-Cross dibekali mesin diesel DDiS berkapasitas 1.300cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 89 daya kuda dan torsi 200 newton meter, yang disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan. 

Maruti --nama lain Suzuki di India-- mengklaim, sistem hibrida ringan yang dipasang pada mobil tersebut mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga tujuh persen, dari 23,65 kilometer per liter menjadi 25,1 km per liter.