Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:58 WIB
  • Lawan Xpander dari Daihatsu Siap Tebar Pesona

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Lawan Xpander dari Daihatsu Siap Tebar Pesona
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu Astra Daihatsu Motor memboyong mobil konsep bernama DN Multisix ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kehadiran DN Multisix cukup spesial karena merupakan pertama kalinya diperlihatkan secara global.

Selain itu, kehadiran DN Multisix juga sempat menimbulkan spekulasi di kalangan otomotif, lantaran diisukan menjadi generasi penerus mobil keluarga Daihatsu Xenia, dan tentu saja menjadi penantang produk terbaru dari Mitsubishi, Xpander. Jika dilihat secara dimensi, mobil konsep DN Multisix memang diposisikan oleh Daihatsu sebagai multi purpose vehicle (MPV).

Dilihat dari tampilan luarnya, jelas DN Multisix lahir sebagai kendaraan masa depan dengan desain futuristis. Mobil ini memiliki desain lampu sipit yang mengadopsi komponen LED pada lampu utama, di bawahnya terdapat lampu sein yang menyatu dengan garis grille.

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

Di belakang, Daihatsu DN Multisix memiliki lekukan yang membuat kesan gagah. Di bagian atas pintu bagasi sudah disematkan spoiler lengkap dengan lampu rem LED. Sedangkan knalpot, disematkan di sisi kiri dan kanan bumper belakang.

DN Multisix konsep yang tengah dipamerkan di GIIAS 2017.

Bagian lain yang membuat orang terpesona saat melihat mobil ini adalah bagian roda yang menggunakan pelek diamater besar, ground clearance tinggi khas MPV di Indonesia, serta suicide door yang membuat pintu tengah berbuka berlawanan arah dengan pintu depan.

Daihatsu DN Multisix concept yang dipamerkan di GIIAS 2017.

Interior mobil konsep ini cukup futuristis dengan didominasi warna putih. Bagian lain seperti dasboard, panel instrumen, setir, dan tuas transmisi dijanjikan lebih canggih dan modern dibandingkan mobil-mobil saat ini. Sayang, mobil keluarga ini hanya bisa menampung enam orang di dalam kabin, sementara Xenia bisa menampung tujuh orang dengan beberapa barang di sisa bagasi belakang.

Daihatsu DN Multisix concept di GIIAS 2017.

Jika dilihat dari dimensinya, Daihatsu DN Multisix memiliki dimensi panjang 4.310 milimeter, lebar 1.720 mm, tinggi 1.695 mm, serta jarak sumbu rodanya sekira 2.620 mm. Sementara bagian jantung penggeraknya belum ada informasi secara resmi.

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

DN Multisix. Kredit foto: VIVA.co.id/Ali Wafa.

Setelah dipajang di Indonesia, Daihatsu akan memboyong DN Multisix ke pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017 akhir Oktober. Demikian seperti dilansir Carscoops. Selain mobil keluarga ini, Daihatsu juga akan memajang beberapa mobil konsep lain, seperti DN Compagno, DN U-Space, dan DN Trek.

Baca juga: Akhir Oktober Daihatsu Pamer Mobil Baru, DN Compagno