Sempat Dipajang di GIIAS, Kapan BMW X5 Hybrid Meluncur?

All new BMW X5.
Sumber :
  • www.caranddriver.com

VIVA.co.id –  BMW sudah menjual produk mobil sport hybrid i8 di Tanah Air. Padahal, selain i8, BMW Group Indonesia sebagai agen resminya di Indonesia juga sempat memeprlihatkan sport utility vehicle X5 Hybrid.

Dua Mobil Mewah Tampil di Film Ini

BMW X5 Hybrid ini bahkan sempat mendapat peran sebagai display car di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sayangnya, BMW Indonesia belum mengenalkannya secara resmi dan berfokus pada produk i8.

Vice President Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O'tania mengatakan, untuk menjual BMW X5 dengan dua mesin (mesin konvensional dan motor listrik) itu memerlukan banyak persiapan.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

"Kami perlu beberapa tahapan agar kendaraan ini bisa akhirnya bisa dipasarkan di indonesia. Dari aftersales, teknis, juga melihat kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Bicara dari harga, X5 Hybrid berbeda dari yang mesin bensin. Kemudian belum ada regulasi yang berkaitan dengan pajak dan benefit untuk konsumen," kata Jodie.

Lantas, kenapa akhirnya BMW i8 yang lebih dulu meluncur dan dijual resmi oleh BMW Group Indonesia? Jodie mengatakan, hal ini terkait strategi dan positioning kendaraan. BMW i8 itu sports car dimana segmennya sangat niche, konsumennya adalah orang-orang yang menginginkan mobil sport yang belum pernah ada sebelumnya, terutama karena mobil tersebut ramah lingkungan.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

"Sedangkan BMW X5, kami sudah memiliki model yang dibuat secara lokal, cbu-nya pun masih dijual. Jadi bicara tahapan harga dan kebutuhan konsumen, sudah ada di Indonesia X5 (standar model), sangat kecil pasarnya. Jadi kita membutuhkan adanya regulasi yang memberikan keuntungan secara monetary kepada konsumen sehingga mereka bisa melihat harga jual sesuai dengan apa yang mereka dapatkan," ujar dia. (ren)

Angelina Sondakh bebas.

Angelina Sondakh Bebas dari Penjara, Kemana Koleksi Mobilnya?

Angelina Sondakh akhirnya bebas dari penjara setelah 10 tahun menjalani masa tahanan, namun ada hal lain yang menarik perhatian, yaitu koleksi mobil mewahnya

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022