Jaguar 'Menyerah' Jualan F-Pace Mahal di Indonesia

Jaguar F-Pace.
Sumber :
  • Dok: Jaguar

VIVA.co.id – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia menyerah untuk menjual F-Pace bermesin 3.000 cc, yang pada tahun lalu resmi diluncurkan.

Inspektur Polisi Kepergok Jual Mobil Sitaan

Oleh sebab itu, WAE menghadirkan F-Pace dengan pilihan mesin 2.000 cc yang harganya lebih kompetitif.

Product Manager WAE, Tommy Handoko mengatakan, ketersediaan unit F-Pace 3.000 cc saat ini tidak ada, karena penjualannya hanya satu unit saja per bulan.

Masih Mulus Banget, Mobil Tua Ini Dijual Rp4 Miliaran

Itu sebabnya, WAE enggan memasukkan SUV pesaing Porsche Macan ini lagi ke Tanah Air, dan lebih fokus menjual F-Pace 2.000 cc.

"Memang ke depannya kami enggak terlalu ini lagi (F-Pace 3.0), dan kami juga kan sudah enggak mau datangkan yang 3.0 liter. Ke depan fokus F-Pace yang dua liter, tiga liter inden aja," ujarnya di Jakarta.

Jaguar Jual Mesin Mobil Lawas, Harganya Mulai dari Rp252 Jutaan

Lanjut Tommy, target penjualan F-Pace saat ini lima atau enam unit per bulan. Ia yakin, hadirnya F-Pace dengan mesin yang lebih kecil dapat meningkatkan penjualan Jaguar di Indonesia hingga 30 persen.

"Mungkin lebih baik. Karena dari sisi harga juga jauh sekali. Rp1,549 miliar kan yang ini (2.0), sedangkan yang kemarin Rp1,999 miliar (3.0). Bedanya sudah Rp400 jutaan. Dengan model yang mungkin orang lihat enggak terlalu beda, desainnya bagus, harga lebih murah, lebih irit," tuturnya. (ase)

Mobil Jaguar XF sitaan yang dijual oleh oknum polisi

Oknum Polisi Jual Mobil Sitaan, dan Honda CR-V Diserbu Pembeli

Oknum polisi India jual mobil sitaan jadi terpopuler di VIVA Otomotif pada Rabu 17 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2021