Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 13:16 WIB
  • Bocoran Suzuki Ertiga Paling Gres, Lebih Besar dan Panjang

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Bocoran Suzuki Ertiga Paling Gres, Lebih Besar dan Panjang
Photo :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi
Pesta Mobil Suzuki Ertiga 2012

VIVA.co.id – Sejak pertama meluncur pada 2012, Suzuki Ertiga memang tak banyak mengalami perubahan. Suzuki hanya menghadirkan faceliftnya saja. Namun generasi kedua dari mobil Low MPV andalan Suzuki ini sepertinya akan segera hadir.

Rumor ini semakin kuat setelah di India beredar foto yang diklaim sebagai Ertiga generasi kedua. Sebagai catatan, meski mempunyai beberapa perbedaan secara teknologi dan fitur, Ertiga buatan India dan Indonesia hingga saat ini mempunyai bentuk yang sama.

Tak heran jika beredarnya spy shot Ertiga terbaru ini juga diyakini akan berimbas dengan model yang akan diproduksi di Indonesia. Lalu apa yang berbeda dari generasi kedua Ertiga ini?

Dilansir indianautosblog, Senin 16 Oktober 2017, dari gambar Ertiga generasi kedua yang masih terbalut kamuflase ini terlihat tampilan yang jauh berbeda. Yang paling mencolok yakni bentuk pilar C yang terlihat lebih besar dari Ertiga saat ini.

Dari gambar yang beredar itu pula diyakini jika Ertiga terbaru ini akan lebih lebar dan panjang. Sebagai catatan, untuk model yang saat ini beredar, Ertiga punya panjang 4.296 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm dengan wheelbase 2.740 mm.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum banyak informasi diketahui mengenai detail dari Ertiga generasi terbaru, termasuk kemungkinan akan ada pergantian mesin atau tidak.

Yang jelas, saat ini beredar kabar jika mobil ini akan menggunakan sliding door untuk pintu belakang. Sedangkan untuk interiornya akan banyak menjiplak all new Swift. Kita tunggu saja..