Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:51 WIB
  • Nuansa Swift Kental di Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Nuansa Swift Kental di Suzuki Ertiga Generasi Terbaru
Photo :
  • India.com
Ertiga konsep 2018.

VIVA.co.id – Sebuah kabar terbaru datang dari mobil keluarga level bawah Suzuki, Ertiga. Mobil yang dapat menampung tujuh penumpang itu kedapatan tengah melakukan pengujian di jalan raya. Info menyebut, mobil dengan kode YHA itu diuji di jalanan India, dengan tubuh dibalut kamuflase hitam.

Dari informasi yang disampaikan, Ertiga generasi berikutnya akan berbagi platform Heartect dengan Suzuki Swift terbaru. Pilar ‘C’ dari Ertiga, nampak jauh lebih besar dari Ertiga saat ini. Artinya, generasi kedua dari Ertiga memiliki dimensi lebih panjang dan memiliki jarak sumbu lebih besar untuk meningkatkan ruang duduk. 

Berarti, ruang lutut akan lebih banyak, utamanya pada baris ketiga dan volume bagasinya. Sementara itu, model saat ini berukuran panjang 4.296 milimeter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Sedangkan wheelbase berukuran 2.740 mm. Demikian menyitat dari Indianautosblog, Selasa 17 Oktober 2017.

Rumor yang menyebut Suzuki akan menggunakan pintu geser pada Ertiga tak terbukti. Tetapi, interiornya akan terlihat sangat mirip dengan All New Swift, kecuali penentuan skema warna khas dengan tujuan membuat kabin Ertiga terlihat elegan.

Ertiga generasi terbaru diperkirakan baru akan masuk ke ruangan pamer pada pertengahan 2018. Pada saat itu pula, Ertiga juga akan tiba di Indonesia. (asp)