Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:03 WIB
  • Yamaha Siap Bikin Heboh dengan Produk Mobil Sport

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Yamaha Siap Bikin Heboh dengan Produk Mobil Sport
Photo :
  • evo.co.uk
Mobil sport konsep terbaru Yamaha.

VIVA.co.id – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha Motors, akan memamerkan 20 model di ajang Tokyo Motor Show 2017, yang akan diselenggarakan mulai pekan 25 Oktober, pekan depan. Ke-20 model tersebut, di antaranya terdiri dari sepeda elektrik, sepeda motor, dan berbagai produk konsep lainnya.

Namun, bakal ada yang menarik perhatian di ajang tahunan itu. Sebab, Yamaha ternyata mengonfirmasi juga akan memajang mobil konsep. Sebenarnya, ini bukan kali pertama bagi Yamaha menampilkan sesuatu yang berbeda, yakni produk roda empat.

Sebab, beberapa waktu sebelumnya Yamaha juga telah memamerkan beberapa produk mobil dengan status konsep. Demikian disitat Carwale, Selasa 17 Oktober 2017. Pada ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu, Yamaha juga sempat memamerkan mobil sport Sport Ride Concept dengan gaya futuristik.

Pada pagelaran Tokyo Motor Show ke-45, Yamaha akan menampilkan konsep serupa namun dengan berbagai perubahan.

Kabarnya mobil sport itu akan mengambil inspirasi dari Sport Ride Concept, mobil Yamaha yang dibangun dengan sistem manufaktur iStream, yakni proses manufaktur buatan Gordon Murray Design Limited, untuk menghasilkan mobil yang ringan, dan rigid. Sama seperti model sebelumnya, sportscar mereka hanya akan memiliki dua pintu. 

Sementara itu, seperti dilansir Carscoops, Yamaha menyatakan bakal menghadirkan sportscar miliknya dengan bobot tak lebih dari 900 kilogram. Mobil tersebut juga menggunakan konfigurasi mesin tengah dan memiliki ukuran yang sama dengan Smart Roadster. Di jantung mekanis, mobil kemungkinan hadir dengan mesin tiga silinder 1.0 liter. 

Sekadar diketahui, Sport Ride Concept pada ajang Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu merupakan sportscar yang memiliki dimensi panjang 3.900 milimeter, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm.