Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:05 WIB
  • Ertiga Terbaru Terus Diuji Coba di Jalan Raya

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Ertiga Terbaru Terus Diuji Coba di Jalan Raya
Photo :
  • Tim BHP
Ertiga terbaru kepergok tengah diuji coba.

VIVA – Suzuki hingga kini terus melakukan uji coba pada produk generasi terbaru Ertiga. Uji coba dilakukan di jalanan India. Berdasarkan foto-foto yang berhasil dijepret, terlihat beberapa perubahan dari mobil tujuh penumpang itu, kendati ditutupi kamuflase tebal.

Ertiga terbaru ternyata akan tampil dengan dimensi lebih panjang, karena bagian pilar B (jok baris kedua) dan pilar C (jok baris ketiga) akan hadir lebih panjang. Ini tentu mengisyaratkan jika ruang kaki dan bagasi akan semakin luas.

Foto bidikan yang berhasil dijepret juga menggambarkan rincian bagian 'hidung' yang tampaknya menampilkan lampu depan lebih panjang dan sipit, serta lampu kabut bundar. Foto juga menggambarkan Ertiga terbaru dibekali satu set pelek dengan desain terbaru. Sedangkan tata letak dasbor cenderung serupa dengan Suzuki Swift 2018.

Ertiga terbaru dibungkus kamuflase

Ertiga terbaru juga akan didasarkan pada platform HEARTECT, yang juga digunakan pada Swift terbaru, Dzire, Baleno, hingga Ignis. Dengan platform tersebut, diharap Ertiga terbaru akan memiliki bobot lebih ringan dan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

Ertiga konsep 2018.

Untuk mesin, Ertiga terbaru ini bisa saja menampilkan varian diesel terbaru dengan kapasitas 1,5 L yang dikembangkan di Thailand. Sementara mesin bensin 1,4 L berkode K14B, kemungkinan tidak berubah.

Laporan menyebut, Suzuki Ertiga generasi terbaru akan tiba di Indonesia pada paruh pertama 2018. Sedangkan di India, Ertiga terbaru kemungkinan akan mendarat pada pertengahan 2018. (Sumber: Tim BHP) (ase)