Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:08 WIB
  • Mitsubishi Punya 11 Mobil Baru Buat Gempur Pasar

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Mitsubishi Punya 11 Mobil Baru Buat Gempur Pasar
Photo :
  • Mitsubishi
Mitsubishi e-Volution Concept

VIVA – Mitsubishi Motors mengumumkan rencana terbarunya untuk tiga tahun ke depan. Perusahaan asal Jepang itu menargetkan penjualan secara global sebanyak 1,3 juta unit hingga tiga tahun ke depan. Untuk memuluskan rencana, Mitsubishi bahkan menyiapkan 11 model baru.

Model-model itu termasuk untuk meningkatkan pengembangan kendaraan listrik di wilayah China dan ASEAN. Rencana itu kemudian mereka sebut "Drive for Growth".

Angka itu tentu menggambarkan bila Mitsubishi berambisi ingin penjualan mobilnya naik sebanyak 30 persen pada penjualan secara global dengan pendapatan sebesar 2,5 tiliun yen hingga akhir tahun fiskal 2019. Demikian disampaikan dalam keterangannya, di Tokyo, Jepang, Rabu 18 Oktober 2017.

Mitsubishi belakangan memang tengah fokus untuk memulihkan citranya dari skandal pengujian emisi beberapa waktu lalu, sebelum akhirnya rela dipinang Nissan dengan imbalan saham 34 persen. Praktis, Mitsubishi kini masuk dalam aliansi Renault-Nissan. Mitsubishi yang kuat di negara berkembang tentu membuat aliansi ini tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat jangkauan aliansi ini dapat bersaing dengan Volkswagen dan Toyota.

"Ini adalah program ambisius untuk memaksimalkan kekuatan kami dalam mengembangkan segmen produk, terutama penggerak empat roda, dan untuk mengejar pertumbuhan di pasar, di mana merek kami memiliki potensi yang kuat, terutama kawasan ASEAN," kata Chief Executive Mitsubishi, Osamu Masuko.

"Program pertumbuhan ini juga akan melibatkan struktur operasi yang efisien dan disiplin, karena kami terus mengelola biaya." (ren)