Kerennya Mobil Konsep Terbaru Toyota, Siap Pamer Bulan Ini

Toyota Fine-Comfort Ride konsep.
Sumber :
  • Cnet

VIVA – Akhir bulan ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Toyota memamerkan produk konsepnya di pameran Tokyo Motor Show 2017. Salah satu produk konsep yang bakal tebar pesona adalah Fine-Comfort Ride, kendaraan bertenaga hidrogen.

Toyota Bikin Mobil Pengantar Pizza, Bisa Setir Sendiri

Jika melihat wujudnya, memang sangat funky, penuh gaya dan futuristik. Karena jalan menggunakan bahan bakar gas hidrogen, Fine-Comfort Ride tidak mengeluarkan Co2 atau polusi. 

Tidak seperti kendaraan listrik yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi daya, Toyota mengatakan mobil ini hanya perlu waktu tiga menit untuk mengisi gas hidrogen, di mana tentunya bahan bakar didapatkan di stasiun bahan bakar umum. Di Amerika Serikat sendiri, ada 40 SPBU yang melayani bahan bakar demikian.

Mobil Listrik Mestinya Bukan (Lagi) Wacana

Seperti dilansir Automobile, Kamis 19 Oktober 2017, Toyota Fine-Comfort Ride memiliki panjang 190,1 inci, lebar 76,8 inci dan tinggi 64,9 inci, serta memiliki jarak sumbu roda 135,8 inci. Karena bagian dari mobil masa depan, kabinnya pun dibuat sefuturistik mungkin serta dibekali fitur-fitur canggih.

"The Fine-Comfort Ride menawarkan ketenangan dan kelancaran dan juga memanfaatkan sepenuhnya sejumlah besar listrik yang disediakan oleh hidrogen sebagai sumber energinya," klaim Toyota.

Mobil Generasi Mendatang Toyota di Tokyo Motor Show 2017

Rencananya Toyota Fine-Comfort Ride akan dipamerkan bersamaan dengan bus konsep berbahan bakar sel yang disebut Sora di Tokyo Motor Show ke-45 mulai 25 Oktober hingga 5 November mendatang. (ren)

Mobil konsep Toyota di GIIAS 2018

Toyota Perkenalkan Mobil Konsep, Kece Badai

Dipamerkan di GIIAS 2018.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2018